Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Back To School

Back To School

Back To School

“Horeee Libur telah usai…” akan berbeda maknanya dengan “Horeee Libur Telah Tiba…”.

Walaupun keduanya diawali kata Horee yang berarti Gembira, namun pada kalimat pertama cendrung hanya beberapa orang saja yang memiliki perasaan gembira dan sifatnya terbatas.

Sementara pada kalimat kedua terdapat perasaan atau luapan hati gembira betapa senangnya saat libur telah tiba dan sifatnya sangat luas karena semua orang pasti senang.

Kembali ke sekolah atau bahasa kerennya Back To School berarti kita bersiap diri untuk membangun setiap rutinitas yang ada disekolah dengan semangat belajar-mengajar yang berkwalitas.

Awal pertama masuk kelas terutama masuk awal semester genap seperti sekarang ini, disekolah kami dimulai dengan refleksi pembelajaran selama semester pertama (ganjil).

Setiap guru pastinya akan berbeda-beda menyikapi hal ini, bagi saya hal ini sangat menarik karena anak akan diberikan kebebasan berpikir dan mengeluarkan uneg-unegnya tanpa adanya paksaan dari siapapun.

Kebetulan anak-anak berada di Laboratorium Komputer Informatika, sehingga saya menyuruh mereka untuk menuliskan ataumengetik uneg-unegnya di Word.

Semua anak terlihat asyik mengetik dan mengeluarkan segala apa yang mereka rasakan atau pikirkan dalam sebuah ketikan. Namun hasilnya hanya beberapa orang saja yang mampu menyelesaikan dan bahkan saya menyuruhnya untuk membacakan hasilnya.

Sebenarnya banyak sekali manfaatnya yang tersirat dan tersurat dalam hal ini diantaranya berani mengutarakan pendapat dimuka umum dan melatih menulis.

Namun setelah saya pantau juga hasil ketikan mereka ternyata banyak sekali yang melanggar nilai kaidah penulisan yang baik dan benar. Seperti tulisan saya beberapa waktu yang lalu.

Contoh :

ü Daera seharusnya ditulis daerah (tidak memakai h)

ü ipas seharusnya IPAS (karena berbentuk akronim)

ü Penulisan diawal kalimat tidak menggunakan huruf kapital.

ü Dan lain-lain

Menjadi PR bagi kita semua, untuk menjadikan nilai pendidikan ini berarti dan berkwalitas dengan terus belajar dan mengajar serta berkarya demi bangsa negara dan agama.

Semoga dengan kembalinya kita terutama (saya pribadi) kesekolah untuk melakukan proses belajar-mengajar dengan baik menjadikan ini adalah salah satu ladang pahala kita kelak untuk mendapatkan tiket ke SurgaNya bersama orang-orang yang berilmu, Aamiin…

Palopo, 090123

Tagur 08

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post