Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IKAN MALAJA

IKAN MALAJA

Akhirnya kamipun mendapatkan hidangan Malaja tersebut setelah be berapa menit menunggu.

Malaja yang dihidangkan itu ada yang dibakar ataupun di parede (di pindang khas luwu) ditambah lawa jantung pisang dan dange.

Semua ini membuat selera makan bertambah hehehe.

Ikan Malaja secara umum dikenal dengan nama Ikan Baronang dari Familiy Siganidae. Ikan ini tersebar hampir diseluruh perairan dangkal atau karang.

Ikan Baronang sendiri memiliki keanekaragaman spesies tersendiri.

Sementara spesies ikan Baronang yang ada di Luwu (terkenal di daerah Karang-karangan) mempunyai nama latin S. canaliculatus disebut Ikan Malaja yang merupakan ikan primadona masyarakat Kabupaten Luwu.

Ikan Malaja didaerah kami mempunyai ciri khas yaitu lebih enak, gurih bahkan aromanya harum jika dibakar dan tidak berbau.

Ikan Malaja ini memiliki musim bertelur antara bulan Juli dan Agustus selanjutnya dia akan beristirahat dan bertelur kembali setelah tiga bulan berlalu.

Ikan Malaja sendiri disinyalir merupakan ikan asli maksudnya hanya ada diperairan Desa Karang-karangan, Kec. Bua, Kab. Luwu.

Di review kembali dari Prosiding Seminar Nasional Ikan ke-8 oleh Sahabuddin dkk. Fak. Pertanian Pertenakan dan Perikanan Univ. Muhammadiyah Pare-pare.

Terima kasih semoga bermanfa'at.

#Tagur 14

150123

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post