Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGAWASKU IKUT PELATIHAN MENULIS

PENGAWASKU IKUT PELATIHAN MENULIS

Pelatihan Menulis Buku Batch 2 dimulai hari ini. Insya ALLAH berlangsung dari tanggal 18 - 19 Februari 2023. Mengangkat tema yaitu “Menulis Buku, Mengukir Ilmu”. Acara ini isi oleh Bapak Pemateri Alphian Saharuddin, S.Pd.,M.Pd dan Junaedi, S.Pd.,M.Pd keduanya adalah Instruktur Nasional Media Guru Indonesia.n,

Acara dimulai dengan sepatah dua kata dari ketua panitia yaitu bapak Ridho Widodo Wahid, S.Pd. Beliau mengatakan bahwa dengan tema “Menulis Buku, Mengukir Ilmu” dimaksudkan “Dengan Menulis agar selalu diingat dan bermanfaat bagi orang lain, walaupun kita tiada”. Beliau juga sempat memberikan sinyal kepada Diknas agar kiranya selalu mensupport kegiatan seperti ini.

Kata sambutan berikutnya dibawakan oleh Bapak Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palopo yaitu Bapak Hakim, S.Pd., M.Pd. Beliaupun mengapresiasikan kegiatan positif ini. Beliau sempat bercerita bahwa dulunya sering mengikuti kegiatan tulis menulis, dan sampai mempunyai buku diary berjudul “Barbara”. Sampai sekarangpun Beliau masih aktif menulis termasuk tulisannya dalam bentuk PTK atau Karya Ilmiah.

Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ibu Pengawas Rita Buyang, S.Pd., M.Pd. Beliau banyak memberikan motivasi-motivasi kepada peserta terutama kepada siswa-siswi atau Mahasiswa yang ikut pelatihan ini disamping guru-guru/pegawai.

Salah satu contoh kecil menulis menurut Beliau yaitu Menulis Status di Facebook. “Menuangkan tulisan yang ada di benak kita dan untuk siapa tulisan itu tetap harus difilter mana yang baik dan mana yang buruk”. Dan Beliaupun mengajak kita semua untuk menulis yang bermanfaat buat orang lain walaupun kita telah tiada masih bisa dikenang karya kita.

Sambutan terakhir adalah dari Kapala Cabang Dinas Wilayah XI Sulsel, Bapak Ahmad Karim, SE. Beliau disini sangat mensupport kegiatan tulis menulis apalagi terkait dengan kegiatan Literasi di sekolah dan akhirnya Beliau membuka Pelatihan ini secara resmi.

Alhamdulillah, Bismillah.

Ada yang menarik dalam Pelatihan ini, yaitu Ibu Pengawas yang biasanya meninggalkan tempat Pelatihan setelah acara seremonial selesai. Setelah bertukar pendapat dengan Panitia dan Nara Sumber akhirnya Beliau menyatakan keinginannya untuk menjadi Peserta.

Pucuk Di Cinta Ulanpun Tiba, inilah sinyal kegiatan Pelatihan Kelas Menulis Palopo Insya ALLAH akan terus di gaungkan di Tana Sawerigading karena didukung penuh oleh Pejabat kita yang menjadi ICON Literasi di dunia Pendidikan khususnya di kota Palopo. Semoga pergerakan kita untuk membumikan Literasi di Masyarakat Palopo akan membuahkan hasil yang maksimal, Aamiin.

#Tagur 1

Bumi Sawerigading, 18/2/23

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post