Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SINOPSIS TERBAIK

SINOPSIS TERBAIK

Kegiatan Kelas Menulis Kota Palopo Batch 2, hari ke-dua tanggal 19 Februari 2023, dimulai dengan Ice Breaking agar suasana tetap semangat menerima materi.

Materi demi materi disuguhkan oleh Bapak Alphian Sabaruddin, S.Pd.,M.Pd dan Junaedi, S.Pd.,M.Pd.

Dari materi Gurusiana hingga terpilihnya Sinopsis terbaik dan ditampilkan Cover Bukunya, membuat para peserta sangat antusias dan takjub. “Wah, hebat kenapa bisa covernya langsung jadi”, kata salah seorang peserta bertanya-tanya. Akhirnya saya pun menjelaskan bahwa di Media Guru ada Tim khusus membuat cover ini.

Ada 4 (empat) sinopsis terbaik yang ditampilkan bersama dengan covernya yaitu “Kita Bukan Anak Kecil Lagi “ karya seorang siswi kelas XI di SMA Negeri 2 Palopo bernama Salsabila Ainatul Ni’mah, menceritakan perjalanan kehidupan 7 orang bersaudara semasa kecilnya sampai mulai tumbuh dewasa.

Sinopsis dengan judul “Tanam Cepat Panen Cepat” karya seorang Ibu Kepala Sekolah Dasar Negeri bernama Susilawati, S.Pd.,M.Pd menceritakan bagaimana seorang guru dengan semangat dan keikhlasannya menjalani tugasnya dengan lika liku kehidupan di tapal batas kota Palopo.

Sinopsis buku yang ketiga diraih oleh seorang guru bahasa Inggris SMK Negeri 2 Palopo yaitu Bapak Kadek Wijaya, S.Pd berjudul “Aku Tidak Bisu Lagi” memberikan tips praktis mengembangkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris untuk Pemula.

Akhirnya sinopsis yang ditunggu akhirnya muncul juga yaitu seorang Ibu Pengawas yang selalu banyak memberikan motivasi dan menginspirasi para peserta pelatihan kelas Menulis Buku yaitu Ibu Rita Buyang, S.Pd.,M.Pd judul bukunya “CHAPTER” menceritakan kegigihan seorang Wanita dalam menjalani manis pahitnya kehidupan ini.

Semoga kedepan dengan adanya pelatihan ini, dapat terlahir penulis-penulis handal yang memiliki karya yang berkwalitas. Insya ALLAH kita bisa!!!

#Tagur 2

Sawerigading, 19/2/23

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post