Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TUGAS EDITING

TUGAS EDITING

TUGAS MENYUNTING

KELAS SWASUNTING

IPP JATIM

Purna Siswa Kelas IX Awal Menuju Masa Depan yang Sukses dan Berakhlaqul Karimah (H-1240)

14 Jun @Kolom

Oleh: Ahmad Syaihu

Sumber: Blog Gurusiana

Pada hari Rabu pagi, 14 Juni 2023 bertempat di Hall Victoria Gedung Srijaya Surabaya berlangsung acara purna Siswa Kelas IX MTsN 4 Kota Surabaya.

Acara dibuka oleh kepala Madrasah H. Choirur Roziqin, S.Ag., M.Pd dan berlangsung secara khidmat. Dikuti oleh 270 siswa kelas 9A - 9H, disaksikan oleh wali siswa dan undangan.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lagu Mars Madrasah diikuti oleh seluruh peserta dan undangan termasuk kepala Kementerian Agama Kota Surabaya Dr.H.Pardi, M.HI yang hadir untuk memberikan pembinaan.

Acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda purna siswa, dimana siswa maju satu persatu menuju panggung kehormatan untuk menerima map ijazah dari wali kelas masing-masing, kemudian menuju ke kepala madrasah untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Acara prosesi purna siswa berlangsung hampir satu setengah jam, diikuti dengan penuh khidmat dan gembira oleh seluruh peserta, disaksikan oleh seluruh keluarga dan undangan lainnya yang hadir pagi ini.

Setelah acara prosesi wisuda, diselingi hiburan dengan tema “Indahnya Indonesia Laksana Zamrud Katulistiwa” menampilkan kolaborasi tari dari seluruh Indonesia, ada tari Remo khas Jawa Timur, tari Serampangg 12, tari Ular, tari Saman dan tarian lainnya yang mencerminkan keragaman budaya Nusantara.

Makna purna siswa bagi siswa MTsN 4 Kota Surabaya yaitu :

1. Sebagai perwujudan rasa syukur atas keberhasilan selama belajar di jenjang MTs dan dinyatakan lulus seratus persen (100%).

2. Kelulusan ini bukanlah akhir akan tetapi awal menuju pendidikan ke jenjang selanjutnya.

3. Sebagai pijakan untuk menatap masa depan yang lebih baik dengan melanjutkan pendidikan ke SMA / SMK / MA atau pondok Pesantren.

4. Semoga para alumni bisa menjadi generasi emas Indonesia di masa depan.

5. Alumni Madrasah adalah siswa yang hebat bermartabat, Mandiri berprestasi dan berakhlaqul karimah.

Istanaku, 14 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Baarakallaahu

24 Jun
Balas



search

New Post