Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ULO-ULO
ULO-ULO Salah satu Destinasi kita hari ini adalah ke Pelabuhan Ulo-ulo , letaknya di kota Belopa Luwu Sulawesi Selatan. Tempat ini salah satu kebanggan Kota Belopa sebagai tempat wisata Bahari dan pelelangan Ikan.

ULO-ULO

Mengisi waktu liburan bersama anak-anak, tidak harus ke suatu tempat yang jauh apalagi sampai menguras isi dompet. Hehehe….tapi tak mengapa kalau memang lagi punya rezeki lebih, tak masalah apalagi kalau sampai ke luar negeri Woooww pastinya seru deh!

Salah satu Destinasi kita hari ini adalah ke Pelabuhan Ulo-ulo , letaknya di kota Belopa Luwu Sulawesi Selatan. Tempat ini salah satu kebanggan Kota Belopa sebagai tempat wisata Bahari dan pelelangan Ikan (TPI).

Di Pelabuhan Ulo-ulo ini tak pernah saya melihat kapal besar semisal kapal cargo bersandar atau angker di tengah laut selayaknya Pelabuhan pada umumnya. Mungkin pada masanya Pelabuhan Ulo-ulo adalah Pelabuhan terhebat sebagai jalur bisnis perdagangan.

Di Pelabuhan ini, sangat asyik dipakai untuk memancing sambil melihat Panorama Indahnya Laut atau mandi-mandi dipinggiran laut karena masih terlihat banyaknya bebatuan yang menghiasi pinggiran laut. Bahkan ada yang datang ke laut ini mandi untuk berniat membuang kesialan atau penyakit yang diderita orang tersebut, entahlah mujarab atau tidak. Wallahu’alam.

Banyak juga orang ber-Swa Foto disini karena terlihat begitu sangat Indah, apalagi gunung-gunung menghiasi disebelah sisinya. Semakin menambah rasa syukur dan takjub kita atas Ciptaan ALLAH Subhanahu Wata’ala.

Deruan kapal Bagang (penangkap Ikan) yang saling mengejar satu dengan lainnya menjadi salah satu keasyikan tersendir,i jika anak-anak bersorai ketika melihatnya apalagi bagi mereka yang belum pernah melihat kapal tersebut sebelumnya.

Namun sayang sekarang tak seramai beberapa tahun lalu, di tempat ini selalu ramai bahkan sampai malam. Beberapa pedagang menggelar dagangannya mengelilingi tempat yang sudah disediakan Pemerintah setempat. Ada beberapa Jajanan Kuliner semisal sarabba dan gorengan yang menjadi menu utama Favorit atau jagung bakar plus kopinya dan masih banyak lagi kuliner yang terjaja disini.

Bahkan hampir tiap hari selalu saja ada konser yang dibuat atau nonton bareng sehingga tempat ini sangat ramai dan mengasyikkan. Ayooo…jika ada kesempatan, bolehlah mampir menjelajah mengitari tempat wisata bahari kebanggan kota Belopa. Ditunggu yah hehehe.

Ulo-ulo, 02.01.23

#TM-2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post