Rasmah Radi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
WEEKEND

WEEKEND

Seperti biasax setiap weekend jika tidak ada hal yang penting sekali kami selalu kerumah orangtuaku, tepatx di Belopa bagian Selatan Palopo . Ditempuh kurang lebih 1 jam.

Star dari rumah jam 11.30 WITA Insya Allah sampai pukul 12.30 WITA.

Belum sampai pertengahan jalan, tiba-tiba "Jawa Tengah" menjerit... Yook Weis, kita singgah di Rumah Makan (RM).

Kebetulan ada Pak Boss yang mau traktir sehingga kubelokkan si Putihku kearah RM. Malaja yang terkenal di daerah kami.

Malaja ini adalah nama sebuah ikan, yang bentuknya pipih, panjangnya kira-kira 10-15 cm dan tinggix sekitar 5 cm. Bahkan ada yang lebih besar lagi.

Namun pada umumnya yang dihidangkan di RM ini rata-rata seperti diatas ukurannya.

Ikan ini sangat sedap lagi, jika disantap ketika sedang bertelur. Pantas Pak Boss td pagi menanyakan saya "Hari ini bertepatan dengan tanggal berapa Hijriah? " tanyanya padaku

Lalu kuperlihatkan kalender tang memuat tanggalan Hijriah tersebut.

"Wah belum musimnya" katanya sambil memberikan kembali kalendar yang kuberikan tadi.

Maksudnya apa..? Trrnyata Ikan Malaja memang incarannya hehehe, karena memang ikan ini salah satu ikan favoritnya. Sayangnya saya tidak memperhatikan betul kapan musim ikan ini, ketika Pak Boss menjelasjan.. Ma'af yah Pak Boss tadi lagi masak air mau buat teh hehehe jadi tidak diperhatikan. Insya Allah besok minta diperjelas deh!.

Alhamdulillah, sampai juga ketempat ini, padahal Pak Boss beberapa kali ingin ketempat ini namun tak pernah kesampaian. Yaa belum rejeki yah...

Qadarullah, ketika kami duduk-duduk dimeja makan. Anakku yang kedua memberikan isyarat dan berbicara pelan "Bu, itu didepan ta (logat kami) Ustadzku" Oh iya kah...kataku tak percaya. "Ko Ibu tidak kenal yah.."kataku penasaran. "Itu Bu, yang pernah Kita beli buku isterinya" kata anakku yang ketiga menambahkan. Belum rampung informasi didalam otakku tiba-tiba sayapun disapa, Bu..." katanya. "Eh.. iyye Pak Ustadz.. " akhirnya sayapun bangkit dari tempat duduk dan langsung mendekati isteri beliau yang memang ternyata adalah alumni Kelas Menulis angkatan Perdana, 3 bulan lalu.

Yaa Allah, hal-hal yang tidak direncakan terjadi. Sehingga sayapun dan anak-anak bisa bercerita langsung dengan keluarga kecil Ustadznya anak-anakku. Masya Allah, Alhamdulillah senang dan gembiranya anak-anak tadi.

Bersambung yah udah malam mau tidur nih, hehehe.... 🤭🙏

Tana Luwu, 14/01/23

# Tagur 13 (365)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post