RASTO HABIBI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuliah S2 (Bagian 1)

Kuliah S2 (Bagian 1)

Pada tahun 2009 adalah masa seperti “reinkarnasi” yaitu mulai terbesit angan-angan dan keinginan untuk melanjutkan kuliah strata 2 (S2). Pada awalnya saya komunikasikan keinginan tersebut kepada istri tercinta, karena jangan sampai ketika ada masalah, khususnya keuangan kuliah, bisa saling menutupi, alhamdullillah ijin S2 pun didapatkan. Program S2 yang saya dapatkan informasinya adalah manajemen pendidikan Universitas Negeri Semarang yaitu kampus Tegal, lokasi tepatnya di belakang RITA MALL. Dengan semangat 45, saya pergi ke kota Tegal dengan menggunakan mobil umum, yaitu dua kali naik mobil bus (Indramayu – Cirebon, ongkosnya Rp. 10.000 dan Cirebon-Tegal, ongkosnya Rp. 20.000 ) dan sekali angkot (ongkosnya Rp. 3.000), lama perjalanan sekitar 4 jam.

Dengan membayar pendaftaran Rp. 350.000,- saya pulang (waktu pulang lebih lama sekitar 5 jam) dan juga untuk melengkapi persyaratan, saya harus mendapatkan 2 rekomendasi dari dosen waktu S1. Akhirnya semua persyaratan sudah terpenuhi, dan persyaratan pun dikumpulkan ke kampus Universitas Negeri Semarang, kampus Kota Tegal tinggal menunggu tes masuk pada bulan April 2009, tetapi belum sempat mengikuti tes masuk, ada teman satu desa yang bernama Uus Kadarusman yang mengajak kuliah bareng di Universitas Kuningan (Uniku), dan jurusannya program studi pendidikan ekonomi.

Akhirnya saya berubah pikiran dengan berbagai pertimbangan diantaranya jurusan yang diambil pendidikan ekonomi sebagai mata pelajaran satu rumpun dengan sejarah, perjalan ke kampus sekitar 2 jam, dan berangkat ke kampus ada teman satu desa. Pada bulan Agustus diadakan matrikulasi mata kuliah, yaitu mata kuliah-mata kuliah khusus tentang ekonomi seperti ekonomi mikro, ekonomi makro dan mata kuliah yang berkaitan tentang pendidikan. Awal bulan September, perkuiah pun di mulai karena mahasiswanya ada 75 mahasiswa, maka di bagi 2 kelas, yaitu Angkatan VII A terdiri dari kabupaten Cianjur, Subang, Indramayu (ada 10 mahasiswa), Cirebon dan Kuningan, ada 30 Mahasiswa dan sisanya 35 mahasiswa masuk angkatan VII B, yang terdiri kabupaten Brebes dan Sekitarnya.

Indramayu, 8 Juli 2020

#Tantangangurusiana Hari Ke-66

S2
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post