Ratih dwi nugrahaeny sanery SPd

Berau Kalimantan Timur dengan sebutan Kota Sanggam/Batiwakkal.Di tempat inilah saya di lahirkan,menetap dan mengabdi di SMPN 3 Tanjung Redeb.Buku pertama saya d...

Selengkapnya
Navigasi Web
MUHASABAH DIRI

MUHASABAH DIRI

Muhammad Givari Akbar (16) seorang pemulung yang viral.Hal ini karena fotonya sedang melantunkan ayat suci Al Qur"an. "Saya kalo lagi lapar membaca Al Quran dengan konsentrasi sehingga rasa lapar saya hilang"Terharu,sejenak, meneteskan air mata membaca berita tentang anak tersebut. Kembali pada diri sendiri, setelah subuh seringkali terabaikan.Padahal saat subuh,baiknya untuk membaca kitab suci Al Quran dan sedekah subuh.

Dalam Al Quran sudah banyak di jelaskan keutamaan membaca Al Quran.Sebagai tuntunan dan asy syifa atau obat.Membacanya hati kita akan menjadi tenang dan damai. Namun,terkadang kurang pandai mensyukuri rezeki yang sudah ada. Kalau anak seperti Akbar, ditengah kekurangan selalu menyempatkan diri untuk membaca Qur"an mengapa yg di beri rezeki berlimpah tidak sempat membaca?

Menjadi seorang Akbar tentu tak mudah, namun Allah menolong dengan cara yang tidak di sangka sangka. Dedi Mulyana mengangkat Akbar menjadi seorang Direktur dan Ustadz Ali Jebbar ingin mengangkat anak asuh. Subhanallah! Sungguh nikmat Allah sangat besar bagi hamba yang bersyukur. Semoga kisah Akbar tak hanya viral di dunia maya namun akan ada Akbar lain yang selalu melantunkan kalam Illahi.Miga generasi Qurani akan terus lahir.Muhasabah ini untuk diri saya sendiri,moga bermanfaat.

Batiwakal City,8 November 2020

Tantangan menulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

08 Nov
Balas

Makasih bunSay sukses selalu

08 Nov

Keren banget Bunda cantik. Sarat makna. Terima kasih sudah berkunjung dan mengapresiasi. Salam semangat.

08 Nov
Balas

Makasih bunSay Skss silaturahim terjaga.Semangat

09 Nov

Baarakallaah fiikum Muhammad Givari Akbar. sukses ibu Ratih

09 Nov
Balas

Makasih pak sudi mampir saya pun telah balas skss dan follow.Sukses selalu

09 Nov

Ulasan yang menarik, Ibu. Menginspirasi juga ke kita kita, semoga. Sukses selalu Ibu. Salam kenal

08 Nov
Balas

Makasih bunCan Semoga.Sukses dan salam kenal juga

08 Nov

Menarik sekali bu sekaligus menginspirasi. Hebat bu.

13 Nov
Balas



search

New Post