Ratih dwi nugrahaeny sanery SPd

Berau Kalimantan Timur dengan sebutan Kota Sanggam/Batiwakkal.Di tempat inilah saya di lahirkan,menetap dan mengabdi di SMPN 3 Tanjung Redeb.Buku pertama saya d...

Selengkapnya
Navigasi Web
PAK WARSITO, MARAHMU AWAL SUKSESKU

PAK WARSITO, MARAHMU AWAL SUKSESKU

Catatan tahun 90"

Flash back ke masa sekolah, mengingatkan pada sosok guru muda. Berwajah ganteng dan berkulit putih. Mengajar pelajaran Bahasa Indonesia, pelajaran yang awalnya tak kusuka. Bagaimana tidak? belajar bahasa yang setiap hari di pakai. Mengatur subyek predikat obyek dan keterangan. Namanya Pak Warsito,guru honorer asal Jawa dan masih jomblo.

Saat itu aku selalu jadi sasaran kemarahannya. Saat di suruh lomba, aku tak hafal teks karena demam panggung. Begitu turun, ceramah si bapak guru hampir 2 jam sampai sakit leherku tertunduk sedih. Suaranya menggelegar dan nyaring, sehingga menarik perhatian orang-orang. Malu sekali rasanya. Kekecewaan terlihat jelas di matanya,, namun aku tak berani menatap guruku. Aku tak pernah menjawab saat pak guruku sedang marah, karena aku tau itu bukti sayang dan pedulinya padaku. Pak guru ini adalah guru pertama yang bertandang ke rumahku,membawa piala dan beasiswa pendidikan yang kuraih.

Sekarang, aku tak takut lagi untuk berbicara di depan umum. Semua karena jasamu pak guru, marah tanda peduli. Pernah suatu saat, aku bertemu dengannya. "Tolong dukung bapak ya Tih" katanya. Wah, sekarang beliau orang hebat. Duduk di antara pejabat daerah di bangku undangan. Menyaksikan muridnya memegang buku karya pertama pada HGN 2 tahun yang lalu. Bangga.

#Berau, 25 November 2020

#Tagur

#Selamat HGN

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waoww..keren bunda. Sukses terus ya. Sudah saya follow balik.

25 Nov
Balas

Makasih bunSay Sukses dan sehat selalu

25 Nov

Pentigraf, ok bu

26 Nov
Balas

Makasih bapak,Sukses selalu

26 Nov

Masyaallah. Luar biasa, Bunda. Mantap Semoga sukses dan sehat selalu.

26 Nov
Balas

Makasih bunSay Sehat dan sukses selalu

30 Nov

Keren bun kisah nya... Selamat hari guru

25 Nov
Balas

Makasih bunCan selamat hari guru dan Sukses selalu

26 Nov

Kereen Bu, Sangat menginspirasi

28 Nov
Balas

Makasih sukses

30 Nov

Penasaran dengan Bapak Warsito. Hehe. Keren Bu Ratio, Salam sukses

25 Nov
Balas

Bu Ratih, maafkan

25 Nov

Sekarang pun masih sama bun,kami sudah jadi teman heheeee cuman ngga marah marah lagi. Sukses selalu

25 Nov

Selamat Hari Guru bunda ... sukses selalu ya.

25 Nov
Balas

Makasih,Sukses

25 Nov

Keren mbak,apalagi gurunya guanteeng

25 Nov
Balas

Vitamin A bun jaman itu, makasih bunCan sukses selalu

25 Nov

Kereenn, pentigraf yang sempurna, sukses senantiasa

25 Nov
Balas

Makasih bunSay sukses selalu

26 Nov



search

New Post