ratih setiawati

Tinggal dan berasal di Cimahi, mengajar di SMPN 47 Bandung. Lahir tanggal 19 Agustus 1964. Menyukai tantangan dan tantangan yang paling besar adalah menjadi pen...

Selengkapnya
Navigasi Web
SAKOCI

SAKOCI

Pada hari minggu kuturut ayah ke kota

Naik delman istimewa kududuk di muka

Ku duduk disamping pa kusir yang sedang bekerja

Mengendarai kuda supaya baik jalannya

HarI Ahad ini kalian kemana saja? Pernah engga jalan-jalan di kota sendiri? Biasanya kita fokus jalan-jalan di luar kota ya, coba sekali-kali mengenali koya sendiri.

Alhamdulillah datang juga kesempatan ingin jalan-jalan di kota sendiri kota tercinta Cimahi. Kesempatan ini datangnya ketika adik dari Lampung datang beserta suaminya berlibur ke Cimahi.

Biar jalan-jalannya mengelilingi kota Cimahi maka kita bisa memakai kendaraan Bus Pariwisata SAKOCI (Saba Kota Cimahi). Bus ini sudah ada hampir setahun yang lalu mulai beroperasinya 9 Maret 2019.

Titik pemberangkatannya dimulai dari alun-alun Cimahi. Sakoci ini tarifnya untuk pelajar Rp 15.000,- untuk umum Rp 20.000,-.. Tiketnya bisa dibeli ditempat penjualan di tempat pemberangkatan atau di busnya langsung.

Bus ini pemberangkatannya dimulai pukul 8.00, kedua 10.00 kemudian 13,00 dan terakhir 15.00. Pada waktu itu kita mengambil jam yang terakhir pukul 15.00.

Bus pergi dengan melalui bioskop Rio, Bioskop ini cenderung terkenal (karena hanya ada 1) waktu saya SD, kemudian melalui toko buku Nasution. Belok ke kiri ke jalan Amir Mahmud melewati BRI (Bank Rakyat Indonesia) kemudian Tagog belok kanan ke jalan Gatot Subroto melewati Kodim 0609, belok melalui Penjara Militer dibelakang lapangan Rajawali.

Rute selanjutnya belok kembali lagi ke jalan Gatsu melewati Markas Bataylon Armed IV, Pusdik Gumil, Pusdikhub, Kantor Pos Cimahi, Mesjid ABRI, eks Gudang Senjata Pusdikpal. Masuk Jalan Baros – Taman Kartini, Pusdik Armed Gedung Technopark. Mengambil jalan ke Kerkof – Pemakaman Everld Kerkhf dan terakhir Kampung Adat Cireundeu. Di tempat terakhir ini kita istirahatnya lumayan sekitar 15-20 menitan, kemudian kembali lagi. Memakan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Lumayan mengenang kembali kota Cimahi, pemandu wisatanya juga bagus menerangkan dengan jelas, ditambah nilai plusnya menawarkan pada penumpang siapa tahu mau foto dulu ditempat bersejarah.

Nah ayo kita keliling kota Cimahi...

#TantanganGurusiana Hati ke 40

Hari ke 2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wah.. idenya keren. Musim lockdown gini apa masih operasi? cocco buat city tour. Terima kasih sudah mau berbagi informasi.

30 Mar
Balas



search

New Post