Ratih Widyarni

Ratih Widyarni Pengendara Besi Tua ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nesia Vespa Pustaka
InsyaaAlloh akan jadi bakal calon logo Nesia Vespa Pustaka

Nesia Vespa Pustaka

Memanfaatkan harta satu-satunya berupa motor bermesin kanan untuk menghidupkan kumparan literasi di Batang adalah salah satu resolusiku. Hampir setahun program sederhana ini kulalui. Tapi kurang diminati. 2019 menjadi momen pembaharuan semangat untuk membuat konsep "nesia vespa pustaka" menjadi memikat. Bekerja sama dengan pihak-pihak pecinta literasi, para penulis, dan masyarakat gila baca adalah cara nyata kembangkan budaya buka buku yang hampir tak laku. Sabtu malam bisa saja bergabung di jalanan untuk membacakan buku cerita inspiratif untuk anak-anak yang lama tak doyan bacaan. Sore hari yang terjadwal membersamai di tengah ibu-ibu yang suka meracik bumbu dengan resep masakan jitu. Ahad pagi di kerumunan orang yang lalu lalang membuang uang, membacakan puisi dengan nada-nada sumbang. Meneriakkan kebenaran, harapan, akan kedamaian ciptaan Tuhan. Rasanya tak sabar menambah koleksi bacaanku untuk disantap para anak dan remaja hingga lansia. Ayo baca dan rubah dunia!

Tulis, 15 Januari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bunda Ratih, Pendekar pena penunggang Nesia sungguh luar biasa. Inilah jiwa pejuang literasi sesungguhnya. Vespa Nesia bahkan telah menyeret anganku untuk memiliki kembarannya segera. Bunda Ratih, nyata penulis bertalenta ganda. Bismillah, bazar buku masih terbuka, ayo kita penuhi badan Nesia dengan warna berbeda. Bu Ayu siap membantu, siapkan buku-buku, mengelap Nesia yang berdebu, atau bahkan

15 Jan
Balas

Atau bahkan turut membersamai ibu-ibu meracik bumbu. Ayo kita gerakkan bersama agar literasi Batang makin membahana. Membaca tulisan Bunda Ratih selalu munculkan rasa beda. Tulisan tak berdusta, tunjukkan jelas kelas pemiliknya. Guratan pena tak menipu, tunjukkan sang pemilik bergumul peluh ilmu. Ini bukan tulisan biasa, tapi renungan hati dalam kesenyapan jiwa. Munculkan karya besar dalam balutan diksi tingkat dewa. Ijinkan Bu Ayu belajar ya, Bunda Ratih. Barakallah, Ukhtifillah.

15 Jan

Sungguh semangat ini kian memuncak oleh karena pertemuan hebat dengan teman-teman penulis Batang, salah satunya Bu Ayu, saya yang harus belajar banyak dari njenengan Bu.....

15 Jan

Tulisan luar biasa dengan semangat membara menggeliatkan literasi di Batang, dibalut kreatif yang inovatif melalui program Nesia Vespa Pustaka. Sukses selalu dan barakallah

16 Jan
Balas

Semoga terealisasikan dengan penuh dukungan kawan-kawan penulis Batang dan sekitarnya ya Bu

20 Jan

Wah, ini program Nesia Vevspa Pustaka kreatif banget dalam mengembangkan budaya literasi...Salam Literasi.

15 Jan
Balas

Doakan semoga sukses ya Pak Edy

15 Jan

Ide yang cemerlang. Luar biasa...

15 Jan
Balas

Bismillah, semoga dimudahkan segala sesuatunya Bu Sus

15 Jan

Sebagai orang Batang saya merasa malu karena belum ada setitik partisipasiku tuk Literasi di tempat ini. Salam Kenal Bu Ratih.

16 Jan
Balas

Bismillah semoga kita bisa mengawalinya dengan hal-hal sederhana ya Pak Warnoto, salam kenal juga Pak

20 Jan



search

New Post