Ratna Astutik

Ratna indri Guru di smpn 3 tongas kab probolinggo...

Selengkapnya
Navigasi Web
UNBK Satap 3
Sukses untuk peserta UNBK

UNBK Satap 3

Tahun 2019 SMPN 3 Tongas Satu Atap melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). UNBK ini merupakan pengalaman pertama bagi keluarga besar SMPN 3 Tongas Satu Atap, karena terbatasnya sarana prasara SMPN 3 Tongas harus bergabung dengan sekolah lain untuk melaksanakan UNBK tahun ini. Dan SMPN 3 Wonomerto sekolah yang dipilih untuk bergabung dalam melaksanakan UNBK . Semua sekolah penggabung dan sekolah pelaksana di Wonomerto dan sekitarnya melaksanakan UNBK di SMKN 1 Wonomerto, karena di Sekolah tersebut sarana prasarana penunjang pelaksaanaan UNBK cukup memadai.

Jarak antara SMPN 3 Tongas ke SMKN 1 Wonomerto cukup jauh sehingga membutuhkan jasa angkot untuk mengantar peserta UNBK menuju tempat Ujian. Pemilik angkot di desa Wringinamon pak Mul biasa dia disapa menyanggupi mengantar peserta didik SMPN 3 Tongas sampai akhir Ujian tanggal 25 April 2019 nanti. Walaupun hari kamis angkot-angkotnya akan disewa untuk mengantar jamaah ke suatu tempat, “ akan saya usahakan mengantar sampai kamis nanti bu” ujarnya waktu saya temui di rumahnya beberapa hari yang lalu.

Kondisi SMPN 3 Tongas yang serba terbatas tidak membuat semangat bapak ibu guru dan peserta didik surut untuk mengikuti kewajiban UNBK ini. Hal ini terlihat dari kesabaran ibu-ibu guru dalam memberikan bimbel dan ketelatanan pak Mustofa selaku guru Tik dan wakel kels IX belajar mengoperasikan komputer. Ketika belajar mengoperasikan komputer ini pak Mustofa menggunakan laptop pribadinya karena tidak ada satupun komputer yang bisa digunakan peserta didik untuk belajar komputer.

Dan hari ini kami memohon kepada ALLAH SWT semoga Allah selalu memberikan rizqi yang melimpah kepada keluarga besar SMPN 3 Tongas Satap dan melimpahkan hidayah untuk peserta didik kami dari gelapnya kebingungan dan memuliakan mereka dengan cahaya pemahaman sehingga mereka lulus dengan nilai yang bagus dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.Amin YRA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post