Ratna Dewi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kuliah Online Karakter Plus III

Kegiatan Kuliah Online Karakter Plus III, telah di buka. Kegiatan yang di prakarsai oleh bapak Muhammad Barli Muflih sebagai Founder Karakter Plus. Kegiatan ini dilakukan online melalui sebuah aplikasi komunikasi modern . jadi sangat efektif mengatasi jarak, ruang dan sekat antara peserta, dan narasumber.pertemuan I pada hari Senin, 20 Mei 2019 pukul 14.30. dengan moderatornya Apri, adapun bahasan materinya adalah Memahami hakikat karakter.Pertemuan II berlangsung pada hari Ahad tanggal 26 Mei 2019 pukul 13.30 wib. Yang menjadi moderatornya adalah Andi Syamsul Bahri (Cikgu Andi) yaitu seorang Guru PKn WNI di Klang Selangor Malaysia, dengan pembahasan Mengenal Karakter Manusia.

Pertemuan III berlangsung seharusnya tanggal 27 Mei namun akhirnya tanggal 28 Mei 2019 pukul 13.30 wib dengan moderator Nurhikmah (bu Ik) seorang guru di MAN 1 Agam . Adapun materi bahasannya adalah Teknik Mencapai Karakter Sejati.Pertemuan terakhir atau IV berlangsung hari Jumat tanggal 31 Mei 2019 dengan moderator Andi Afwani (Bu Andi) yang bertugas di SDN 216 Dualimpoe Wajo Sulsel. Dan materi bahasannya adalah Mengetahui Sumber-sumber KarakterTerima kasih saya sudah memdapatkan ilmu dikuliah karakter plus online dibimbing olej Bapak Muhammad Barli Al-Muflih. Beliau merupakan Praktisi Manajemen Karakter dan Founder Karakter Plus. Rutinitas beliau sebagai Manager Program TK ABC Pre School, Pengelola Yayasan dan Owner Lembaga Pengembangan Karakter-LPK BeSt CM.

Sebagai seorang pendidik ataupun guru kita semestinya sudah benar-benar mengetahui sekaligus memahami tugas utama kita yakni mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Jika kita melihat dan memperhatikan hal ini bukankah tugas utama kita tersebut tidak lah mudah Bapak/Ibu sekalian. Tetapi bagi saya kita juga tidak boleh mengatakannya sulit dan berat. Karena hal itu akan menurunkan semangat kita dan mengendurkan energi positif dalam diri kita. Bahkan bisa membuat kita berputus asa. Tenang saja, banyak jalan menuju Indonesia.

Pasal 1 UU Sisdiknas tahun 2003 menyatakan bahwa di antara tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik untuk memiliki kecerdasan, kepribadian, dan akhlak mulia. Selanjutnya dalam pasal 3 disebutkan bahwa, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dari penjelasan tersebut di atas dapat kita telaah bersama bahwa intinya tugas utama seorang Pendidik pada akhirnya bermuara pada Pengembangan Karakter Peserta Didik.

Terima kasih banyak kuliah online karakter pengetahuan yang didapat sangat bermanfaat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah, asyiknya kuliah online yah Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Jun
Balas

Iya bun ayo ikutan

14 Jun
Balas



search

New Post