Ratna Dewi

Ratna Dewi lahir di Payakumbuh tanggal 06 Juni 1989. Penulis memulai pendidikan dasar di SDN 05 Padang Tarok, sekolah menengah di MTsN Padang Tarab, dan...

Selengkapnya
Navigasi Web
JAM GADANG ICON KOTA BUKITTINGGI

JAM GADANG ICON KOTA BUKITTINGGI

Bukittinggi merupakan salah satu kota wisata yang berada di provinsi Sumatera Barat. Salah satu keunikan kota Bukittinggi adalah adanya Taman Jam Gadang yang posisinya berada di pusat kota Bukittinggi. Di sekitar Taman Jam Gadang terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang terdiri dari Ramayana, Pasar Atas, Pasar Lereng, Pasar Bawah dan Aua Tajungkang.

Taman Jam Gadang merupakan ICON-nya kota Bukittinggi. Jika kita berkunjung ke Bukittinggi maka kurang afdhal rasanya jika tidak mampir ke Taman Jam Gadang. Taman Jam Gadang dilengkapi dengan taman bunga dan bangku-bangku tempat para wisatawan melepas penat setelah seharian berkeliling di pusat perbelanjaan. Jam Gadang dijadikan sebagai latar foto bagi para wisatawan untuk mengabadikan momen/kenangan indahnya mereka saat berkunjung ke Bukittinggi, baik selvi atau pun foto bareng.

Jika dilihat sepintas, Taman Jam Gadang tidaklah begitu luas jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya yang ada di Bukittinggi. Namun karena keunikannnya tersendiri hingga Taman Jam Gadang begitu mudah terkenal di Indonesia bahkan dunia. Dari namanya saja Jam Gadang sudah unik ( dalam Bahasa Indonesia yaitu Jam Besar). Setiap wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi akan terkagum-kagum melihat kemegahan dan keunikan Jam Gadang.

Pesona Taman Jam Gadang pun menjadi incaran para photogtrafer, baik sebagai projek/ hasil kerya maupun sebagai mata pencaharian mererka. Hingga disekitar Taman Jam Gadang akan tampak beberapa photographer yang senantiasa setia menunggu para wisatawan yang akan di fhoto. Hasil foto seorang fhotografer tentu akan lebih bagus dari pada foto hp biasa. Selain itu para wisatawan pun juga bisa langsung mendapatkan hasil foto mereka beberapa menit kemudian setelah dicetak langsung ke percetakan yang ada di sekitar Taman Jam Gadang oleh sebagai projek mereka yang bersangkutan. Karena semua itu adalah tanggu jawab sang photografer. Setiap jepretan dari photographer maupun masing-masing wisatawan memiliki makna dan kepuasan tersendiri. Mereka begitu manikmati pesona Taman Jam Gadang yang begitu unik dan mempesona. Bagi wisatawan yang berkungjung ke bukittinggi jangan lupa ke Taman Jam Gadang ya…

Penulis adalah alumni Sagusabu Lima Puluh Kota 3 Sumatera Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good job

02 Feb
Balas

Mksh y buk...

04 Feb
Balas

Mantap ulasannya bu..

21 Feb
Balas



search

New Post