RATNAJUITA.SP

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Madu  dan Jeruk Nipis

Madu dan Jeruk Nipis

Tagus ke-2

Madu dan Jeruk Nipis

Sudah hampir lima tahun ini buk Tina selalu mengkonsumsi madu dan jeruk nipis. Awalnya buk Tina hanya ingin menjaga staminanya. Maklum dipertengahan tahun 2016 tepatnya 01 juli 2016 buk Tina dapat mutasi ke sekolah yang cukup jauh dari rumahnya. Jarak tempuh yang harus ia tempuh adalah 45km. Jadi karena memikirkan keadaan suaminya yang tidak begitu sehat dan putrinya yang masih balita ia putuskan untuk tidak kost dilokasi baru.

Sebenarnya kalau dilihat daririwayat kesehatan buk Tina, ia sangat elergi akan udara yang dingin. Jika bertemu udara dingin buk Tina akan bersin-bersin dan flu. Karena tanggung jawab yang harus diemban sangat berat mendannya, maka buk Tina punya resep tersendiri untuk menjaga staminanya. Pagi Hari ia harus berangkat jam 05.50 kalau ia tidak ingin terlambat absen pinjer. Ia harus menembus kabut dan bermandi embun berangkat kesekolah

Ternyata selama ia mengkonsumsi madu yang ia campus dengan jeruk nipis banyak sekali yang ia rasakan mamfaatnya. Mamfaat pertama yang ia rasakan adalah tubuh terasa segar, tidak mudah lelah dan mengantuk, mamfaat kedua yaitu mag buk Tina sembuh secara perlahan dan elergi dingin yang ia rasakan selama ini sudah tidak pernah lagi ia rasakan.

Kalau kita lihat mamfaat madu yang dilansir oleh detik com diantaranya adalah, menagkal radikal brbas, meningkatkan imunitas tubuh, meredakan batuk, mempercepat penyembuhan luka, dan kesehatan jantung. Itu baru sebahagian mamfaat dari madu belum lagi mamfaat dari jeruk nipis. Jadi mari sempatkan diri kita sejenak membuat minuman sederhana sebelum kita menkonsumsi makanan lain. Bagaimana caranya, caranya sangatlah mudah Ibuk-ibuk atau Bapak-Bapak cukup mengambil 1 biji jeruk nipis peras dan saring ditambahkan 1 sendok madu siram dengan air hanyat, yang pas untuk kita minum. Minumlah pagi hari di saat perut kosong Insya Allah akan terasa sekali Mamfaatnya.. Selamat mencoba..

Rumahku Istanaku, 03 Februari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren bu...izin follow ya

03 Feb
Balas

Terima kasih atas resepnya. Salam kenal dan salam literasi.

03 Feb
Balas

Inspiratif banget Bunda salam literasi dan ijin follow

03 Feb
Balas



search

New Post