RATNAJUITA.SP

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendatangi

Tagur ke 151

Mendatangi

Lain lubuk lain ikan, lain padang lain belalang. Selama ini tak pernah memperhatikan bagaimana prosesi ini adat istiadat acara menjelang pernikahan dipihak perempuan.

Selama ini dari adek adek suami, semuanya ngak ada pada nagari yang sama. Bermacam macam daerah karena namun menjelang acara berlangsung kami selalu pakai adat istiadat masing masing. Sebenarnya ini kami menghindari kesalah pahaman di saat berunding.

Hari ini datang hari mendatangi. Intinya mendatangi adalah datangnya pihak laki-laki ke pihak perempuan. Mereka datang dengan mamak, urang tuo simando dan bundo kanduang untuk mengantarkan uang bembeli satu suduik.

Satu suduik di sini adalah peralatan kamar tidur perempuan, yang terdiri dari, tempat tidur, lemari pakaian, kasur dan lemari tempat berhias.

Tanjung Pati, 23 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul umi...salam literasi

25 Oct
Balas

terrimakasih bunda udah manpir

26 Oct
Balas



search

New Post