Ratna Sari Dewi Harahap

Ratna Sari Dewi Harahap, S.Pd, lahir di Jakarta pada 28 Maret 1983. Putri pertama pasangan M.O Harahap dan Nuraini Siregar ini mengenyam pendidikan dasar di SDN...

Selengkapnya
Navigasi Web
Senandung Cinta Nacita

Senandung Cinta Nacita

SENANDUNG CINTA NACITA

(Ratna Sari Dewi Harahap, S.Pd, SMA Negeri 1 Pelepat Ilir)

Novel ini berkisah tentang seorang siswi SMA yang bernama Nacita. Kehidupan keras dari keluarga broken home tidak mengendurkan semangat Nacita dalam mengarungi hidup yang lebih baik. Namun takdir membawanya pada kenyataan Kakek dan Nenek yang menjadi tempatnya bergantung pulang ke haribaan Sang Pencipta. Lika-liku hidup dilalui Nacita dalam memperjuangkan cita-citanya. Pergolakan bathin dialaminya dengan ujian yang bertubi-tubi. Rentetan ujian itu mulai menanamkan keraguan di hatinya akan kasih sayang Allah Subhana Wata’ala, Tuhan yang selama ini menjadi tempatnya mengharapkan segalanya. Untungnya ia memiliki Maryam, guru sekaligus wali kelasnya. Apa yang dilakukan Maryam untuk membawa Nacita pada pribadinya yang cemerlang? Lalu bagaimanakah kehidupan Nacita selanjutnya? Lantas mengapa ia mendengarkan senandung cinta dari masa kecilnya di tanah rantau Nangroe Aceh Darussalam?

Sungguh kisah ini menguras perasaan yang membacanya. Ada nasehat kehidupan, cinta, cita dan asa yang terangkai dalam episode hidup Nacita, remaja dengan pesona dan potensi yang tidak biasa. Kisah ini mengantarkan pembacanya pada dimensi berbeda sisi kehidupan remaja dalam pencarian jati dirinya serta peran guru dalam mendidik mereka menjadi generasi yang religius, berkarakter, mandiri dan pantang menyerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow...luar biasaa....Salam literasi...

10 Mar
Balas

terima kasih ibu. itu buku pertama saya, semoga ada manfaatnya. Semangat untuk kita semua.

10 Mar

mem.. the book please available in our librarys school. as a reference for KGM member.. okey mem... :-0

10 Mar
Balas

I have given two books for our library for free. Later on I'll give more if there's some finance supports :-) Insya Allah

10 Mar

thanks mem, Im so happy to hear that... hopefully your book will be best seller in the future... Aamiin :-D

10 Mar
Balas

aamiin. Thanks bro

10 Mar

I'm very happy, when meat my student succsess. Amazing n congrutulation 4 U

10 Mar
Balas

You're one of my inspiring teachers. Qodarullah, without you and my other teachers, I am nothing.

10 Mar

Thanks a lot my teacher

10 Mar



search

New Post