Ratna sarri dewi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pejuang Rupiah 16

Pejuang Rupiah 16

Tagur hari ke 447

Siang itu setelah beristirahat selama 1 jam. Bagian tempat Mira bekerja kembali berproduksi. Selama bekerja mandor di bagian Mira selalu mengecek hasil pekerjaan mereka.

Mereka bekerja dengan sangat teliti sekali. Sedikit saja kesalahan mereka lakukan. Dampaknya cukup besar sekali terhadap perusahaan itu.

Begitu juga dengan Mira yang baru hari pertama bekerja. Pekerjaannya sering di cek kembali oleh mandornya. Dan dia selalu di beri pengarahan. Mira tak merasa berkecil hati apabila di tegur oleh mandornya.

Apalagi itu untuk kebaikan dirinya. Hari pertama bekerja merupakan pengalaman yang teramat besar sekali bagi Mira. Mira pun sangat bersyukur sekali, baru dua hari di rantau dia langsung mendapatkan pekerjaan.

Di perusahaan sepatu yang terbesar di Indonesia saat itu.

Walaupun hanya sebagai karyawan pabrik. Mira dapat melihat dengan matanya sendiri, para karyawannya hidup sejahtera. Mira pun ingin seperti itu.

Walaupun hanya memiliki ijazah SMA Mira merasa bangga dan sangat bersyukur sekali. Dia tidak akan menyusahkan orangtuanya lagi. Seperti tekadnya setelah meninggalkan kampung halamannya.

Saat bekerja Mira sempat menghayal sendiri. Bila gajiannya penuh nanti dia juga ingin mengirimnya buat ayah dan ibunya. Seperti yang di lakukan oleh kakaknya selama ini.

Masih teringat oleh Mira barang-barang yang di kirimkan oleh kak Fuji untuknya. Sepatu sekolah, tas dan baju dan uang untuk ayah dan ibunya. Itu semua dari hasil jerih payah kak Fuji bekerka.

Mira juga ingin seperti itu nantinya. Dia pun makin bersemangat bekerja. Sampai tak terasa waktu untuk shalat ashar telah masuk. Menandakan hari telah mulai sore. Dan sebentar lagi mereka akan pulang. Tepat jam 5 nanti.

Untuk ibadah shalat ashar, mereka terpaksa bergantian mengerjakannya.

Jam 04.30 sore melalui pengeras suara di umumkan. Bahwa seluruh karyawan di bagian lasting di lemburkan. Mira senang sekali mendengarnya. Karena kakaknya juga ikut lembur hari itu.

Para seniornya pun ikut senang mendengarnya. Karena mereka bisa mendapatkan tambahan gaji.

Sebelum waktu magrib masuk mereka di perbolehkan untuk beristirahat. Dan sekali lagi Mira mendapatkan jatah 1 kupon untuk makan malam.

Kupon tersebut bisa di tukar dengan 2 buah indomi rebus. Bagi yang tidak ingin makan bisa langsung menukarnya.

Sama seperti saat istirahat siangnya, Mira di datangi lagi oleh kakaknya. Mereka berangkat bersama ke kantin untuk makan malam. 1 jam waktu istirahat mereka selalu bersama. Makan malam bersama dan mengerjakan ibadah shalat magrib bersama.

Mira sangat beruntung memiliki kakak seperti kak Fuji. Dan begitu bangga sekali pada kakaknya. Kakak yang selalu menyayangi dan selalu menjaganya saat jauh dari orangtuanya.

Hanya ada mereka berdua. Mira pun berjanji dalam hatinya akan selalu menyayangi kakaknya juga. Dan akan selalu patuh pada kakaknya.

Setelah jam istirahat berakhir mereka kembali berpisah. Kembali ke tempat mereka bekerja. Mengerjakan semua pekerjaan mereka seperti semula. Sampai jam lembur berakhir.

Bersambung

Salam literasi

Solok, 03 Oktober 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mksh admin

03 Oct
Balas



search

New Post