Ratna Surianti

seorang guru Bahasa Inggris di SMPN 2 Kecamatan Harau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cita - citaku

Cita - citaku

Hari ini, hari pertama ujian praktik di sekolah untuk kelas sembilan. Ada lima kelas di sekolah ini disetiapnya kelas memiliki jadwal yang berbeda. Sebagian siswa sangat antusias, dan sebagian yang lain takut karena kurang persiapan menghadapi ujian praktik akhir sekolah SMP ini.

Kelas sembilan - satu, praktik pelajaran IPA, mereka sibuk meneliti sesuatu dengan misroskop, memakai pakaian praktikum dan bekerja dengan serius bak profesor di dalam laboratorium, Bu Eva yang penyabar adalah penguji mereka.

Kelas sembilan - dua, praktik kesenian, bernyanyi, menari dan bermain musik di dampingi oleh Bu Dwilfi, guru senior yang menguasai pelajaran dibidang kesenian

Kelas sembilan - tiga, mereka hari ini praktik pelajaran agama, Ibu Rifa yang cantik, berdua dengan Pak Kamar, menguji siswa kelas ini mengenai pelaksanaan sholat beserta artinya.

Kelas sembilan - empat, dengan memakai tranning mereka hari ini beraktifitas di lapangan, mereka diuji ketangkasanya dibidang olah raga, atletik.

Kelas sembilan - lima, mereka agak aneh hari ini, mereka memakai pakaian kerja, mereka seperti guru, pengusaha, pegawai, dokter, perawat dan berbagai jenis pekerjaan lain. 

Mereka sibuk menghafal sesuatu yang harus mereka sampaikan di depan teman - teman dan guru bahasa Inggris, Bu Ratna yang meminta mereka memperkenalkan diri, menjawab pertanyaan berdasarkan jati diri dan memakai baju sesuai dengan cita - cita mereka.

Siswa laki - laki tampak tidak peduli dengan arahan guru, mereka acuh tak acuh dan tak mau peduli, mereka merasa tak ada guna memakai baju berdasarkan cita - cita yang diminta guru mereka, mereka pun tidak siap untuk tampil memperkenalkan diri mereka sendiri, padahal informasi ini telah disampaikan jauh sebelum ujian praktik di adakan.

Siswi perempuan mengobati hati Bu Ratna, mereka sangat bersemangat, memakai baju sesuai cita - cita mereka. Mereka merasa termotivasi karenanya.

"Bu, do'ain kami agar kami bisa seperti ini" ujar salah seorang dari mereka

"Aamiin" balas bu Ratna tulus

Ya, semoga apa yang mereka cita - citakan dikabulkan Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post