Ratna Surianti

seorang guru Bahasa Inggris di SMPN 2 Kecamatan Harau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mamfaat Dibalikmu

Mamfaat Dibalikmu

Hari ini setelah mengerjakan separoh raport Ulangan Tengah Semester dan selesai memasak menu hari ini, aku merebahkan tubuh yang penat di depan televisi, sambil membuka gawaiku, kalau ada pesan yang masuk, di akun sosial mediaku

Yang pertama ku buka adalah akun Facebookku, berita di jendelaku tak jauh berkisar tentang virus corona yang mematikan.

Kemudian berlanjut ke Facebook gurusianaku, haa .. haa, biasa, melihat siapa yang ngelike, berkomentar dan berapa orang yang membacanya.

Sedikit kecewa, aku tutup akun itu dan beralih ke aplikasi lain. Biar saja aku bukan siapa - siapa, tulisanku garing dan kurang berbobot, maklum baru saja kepekso menulis, memenuhi tantangan yang semakin hari, semakin berat, namun sulit untuk berpaling.

Selanjutnya ke aplikasi Whatsapp, ku buka satu persatu grub yang kupunya, sampai aku tertarik pada artikel salah seorang anggota grub yang tidak punya alamat yang jelas, namun sangat memberi mamfaat, isinya masih tentang virus corona, tentang himbauan kalau kita jangan cuma pandai atau sibuk menyebar buruknya Covid-19 itu, tapi lihat juga sisi positifnya, karena tidak ada di dunia ini yang terjadi secara kebetulan. Semua ada tujuan dan hikmah.

Ada beberapa hikmah Virus Covid-19 disitu antara kain:

1. Corona menutup bar, klub malam, rumah bordil, kasino dan tempat orang berbuat maksiat.

2. Corona menurunkan suku bunga bank yang mencekik leher.

3. Corona membawa keluarga kembali ke dalam rumah dan melakukan aktivitas rumah bersama.

4. Corona memindahkan alokasi anggaran militer menjadi anggaran perawatan kesehatan

5. Corona melemahkan para diktator dunia yang selama ini sombong luar biasa.*

6. Corona membungkam kesombongan negara yang mengangap dirinya paling hebat dan tak terkalahkan.

7. Corona membuat manusia banyak berdoa dan berharap pada-Nya dan tidak semata-mata mengandalkan sains dan teknologi.

8. Corona memaksa negara memperhatikan rakyatnya.

9. Corona mengajarkan cara bersin, menguap, dan batuk yang baik dan benar.

10. Corona membuat kita tinggal di rumah dan hidup sederhana.

11. Corona mengajarkan bagaimana virus kecil yang berukuran 150 nano bisa mengalahkan tujuh milyar manusia yang hidup di bumi yang luasnya ratusan juta hektar.

12. Corona memberi kesempatan kepada kita untuk menyadari bahwa kematian itu nyata dan dekat dengan kita.

13. Corona mengajari kita agar tidak jajan dan makan sembarangan di luar.

14. Corona membangunkan kita pada kenyataan dan memberi kita kesempatan untuk meminta pengampunan dan pertolongan-Nya.

15. Corona menyadarkan kita bahwa apa yang kita miliki adalah milik Tuhan yang bisa diambil kapan saja.

Sebuah artikel yang sangat bagus, aku setuju dengan pandanganya, begitu juga yang lain, sayang bila tidak punya kesempatan untuk membacanya, semoga sharing saya ini dapat membuka wawasan kita setelah membacanya.

Percayalah, Tuhan menurunkan sesuatu dengan hikmah; ada pelajaran besar dalam hal ini bagi mereka yang arif dan bijaksana untuk melihat dan menyadari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap..trims infonya

25 Mar
Balas

Keren bun

25 Mar
Balas



search

New Post