Ratna Surianti

seorang guru Bahasa Inggris di SMPN 2 Kecamatan Harau...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sarapan Cikgu

Sarapan Cikgu

Pagi yang cerah, dengan memakai baju olah raga, Aku memasuki gerbang sekolah yang sepi, maklum siswa diliburkan karena virus carona. 

Sedikit tersungut - sungut menanda tangani daftar hadir karena ternyata aku orang yang pertama hadir.

Tiada siapa - siapa sampai kemudian Bapak kepala sekolah datang, meintruksikan kalau hari ini kita akan gotong royong di mushola sekolah, untuk mengisi kegiatan hari ini.

"Iya Pak, nanti saya sampaikan ke teman - teman" jawabku, sambil mengeluarkan notebook ke atas meja di ruangan guru. 

Kepala sekolah berlalu menuju keluar gerbang sekolah, mungkin mencari sarapan keluar, maklum kantin sekolah tidak ada yang buka karena siswa diliburkan 14 hari. Tidak beberapa lama menghidupkan notebook, susul menyusul teman guru yang lain datang lewat pintu darurat.

"Mau apa ya kita sekarang, siswa udah diliburkan, guru - guru tetap hadir" keluh salah seorang guru yang tidak memakai baju olah raga.

" Kita gotong royong Bu" ujarku memberi tahu.

" Itu bagi yang pakai baju olah raga, yang tidak ngapain ya?" Tanyanya lagi bercanda

" Mungkin buat rapor mid" jawab teman yang lain, sambil menghidupkan laptopnya juga.

Dari arah ruang TU datang seorang gadis cantik mengajak untuk sarapan bersama di ruangannya.

" Ayo uni, sarapan yuk, nanti gotong royong sama buat rapor itu, isi dulu perut biar kuat menghadapi hidup, aku bawa asam padeh kapalo ikan lho" bujuknya, sambil tertawa

Oh ya benar juga, pikirku dalam hati, menu yang dibawanya pagi ini membuatku ngiler.

" Selain biar kuat menghadapi hidup sarapan juga punya beberapa mamfaat, antara lain; Memberikan Energi Lebih.Menyegarkan Otak. Menjaga Konsentrasi.Mencegah Penyakit Maag.Menyehatkan Tubuh. Menghindari Makan Tak Terkontrol. Menambah Nutrisi dan Meningkatkan Energi Tubuh.Penurunan Berat Badan Tubuh juga" terangnya panjang lebar seperti seorang guru

" Haa .. haaa iya deh, Ohh ya, menu Fani kedengaran enak tu, nanti uni nyusul, balasku

" Uni bawa apa?' tanya lagi

" Nasi goreng"

"Wah enak juga tuh, uni yang buat sendiri?"

" Enggak, beli di simpang" jawabku kemudian mengekorinya.

" Yok kawan - kawan sarapan dulu" tawarku pada yang lain, dan kami menuju ruang TU berbarengan.

Ada banyak menu di atas meja salah seorang teman TU, bertukar menu cara yang dipilih untuk membangkitkan selera.

"Awas corona" teriak satpam di pintu ruang TU ketika kami berebut makan

" Ihhh, bikin kaget, sini gabung, nggak ada corona disini, kami nggak ada ciri - cirinya" jelas Bu Pita, yang membuat menu keripik ubi dan teri lado hijau yang enak.

Mendengar teriakan satpam tadi Aku tergelitik untuk tahu ciri - ciri seseorang terinfeksi virus Corona atau COVID-19 di google, ternyata virus ini bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Dan kami disini aman, ayo makan!, semoga wabah virus ini segera berlalu.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, rajin sekali ibu..orang pertama yg hadir saat liburan corona begini ?..patut diapresiasi nih..he..he.., bukannya di rumah bu? kok masih masuk ?..salam

22 Mar
Balas

Di daerah kami baru diliburkan pada hari senin, PakPada hari ini kami boleh datang jam 8 tapi saya tetap harus datang sebelum jam 7.30, karena suami yang mengantar saya harus masuk kerja juga, hee .. hee

24 Mar



search

New Post