Ratna Widuri

Seorang guru Bahasa Indonesia yang sehari-hari mengajar di SMPN 1 Brangsong. Sedang bergiat dalam sagusabu, untuk meluncurkan sebuah buku sebagai karya monument...

Selengkapnya
Navigasi Web

Catatan Senin Pagi

Markonah dan Saminten bekerja dalam satu kantor. Mereka belum diangkat sebagai pegawai tetap. Kedudukan mereka masih sebatas pegawai kontrak,tetapi lagak bekerja dia bak pegawai kantor tersebut.

***

Markonah dan Saminten selalu bersama dalam bekerja maupun kegiatan yang lain. Mereka bak saudara kembar. Apapun selalu sama,misal pakaian dan kesukaannya.

Kelalukan dan perbuatan mereka menjadi perbincangan pegawai-pegawai lainnya. Banyak gosip yang berkembang di kantor itu.

***

Suatu ketiga mereka bekerja dalam ruangan yang berdekatan,bukannya bekerja dengan sungguh-sungguh malah mereka ngobrol di serambi ruangannya sambil mainan hp. Tidak ada rasa sungkan di hati mereka terhadap atasan ataupun pegawai-pegawai yang lain.

***

Markonah dan Saminten dulunya tiga sahabat di tengah perjalanan persahabatan mereka ternyata putus di tengah jalan. Putusnya persahabatan ini terjadi saat salah satu anggota persahabatan itu terkena masalah. Bukannya membantu memecahkan masalah malah ditinggal pergi. Rasa sakit hati tlah mendalam bagi yang ditinggal.

***

Janganlah persahabatan di kala senang saja. Jika ada salah satu dari sahabat kita yang terkena masalah jangan ditinggalkan,bantulah dia memecahkan masalah.

***

Pernah mendengar mitos Jawa "janganlah kita bersahabat dengan tiga orang karena akan.ada salah satu yang akan bermasalah"

Mitos itu ada kalanya benar dan sudah pernah ada yang cocok. Mungkin itu kebetulan saja tapi ada baiknya jika berkelompok usahakan.lebih dari tiga orang. Jangan saling.berkhianat diantara anggota kelompok. Saling membantu saat anggota kelompok sedang dirundung masalah.

Senin,29 April 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post