Ratu Nandi

Guru SD di Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ajib Noda Pada Baju Dapat Bersih Sempurna

Ajib Noda Pada Baju Dapat Bersih Sempurna

Tantangan hari ke-1

Pernahkah anda mengalami bajunya terkena noda?

Seperti yang ku alami saat ini? Tenang jangan panik dulu. Aku punya tips jitu untuk menghilangkan noda pada baju atau tangan.

Beruntungnya malam itu aku mengecek baju kerja yang pagi ini ku pakai. Kebetulan baju kerjaku hari ini kaos berwarna putih cerah. Rencananya aku mau menggosok kaosku yang mau ku pakai kerja besok pagi. Tapi ternyata ada noda dibelakang kaosku. Noda berwarna kuning dan merah seperti kulit cabai. Mungkin itu adalah noda kecipratan sambal yang digoreng. Ada beberapa titik noda yang menempel.

Karena bernoda maka aku inisiatif untuk mencuci ulang kaos tersebut. Aku agak bingung sebab kebetulan persediaan pemutih baju sudah habis. Suamiku menyarankan menggunakan pasta gigi, maka ku gunakan Pepsodent putih untuk menghilangkan noda pada kaos.

Sambil aku rendam dan kucek-kucek bagian yang terkena noda dengan pasta gigi. Baru aku sadari bahwa kaosku bukan cuma terkena noda saja. Tapi ternyata kelunturan baju warna lain. Walaupun warnanya agak samar. Namun setelah diperhatikan baik-baik ternyata banyak sekali lunturan baju lain yang menempel di kaosku, warnanya agak kecoklatan. Seperti noda terkena tanah becek. Aku bingung entah darimana noda luntur menempel di kaosku.

Ajib banget rasanya setelah beberapa lama aku kucek-kucek kaos, dengan pasta gigi. Noda sambal dan lunturan warna kecokelatan lama kelamaan mulai pudar dan cling. Kaosku kini kembali kinclong warnanya seperti baru lagi.

Selain untuk membersihkan noda pada baju. Pasta gigi ini juga pernah aku gunakan untuk membersihkan noda tinta printer yang menempel pada tangan. Karena tidak sengaja ada yang menumpahkan tinta printer. Maka aku lap tumpahannya dengan tisu. Alhasil banyak noda warna warni di tanganku. Belepotan sekali jadinya.

Ingat saran suami untuk mencucinya dengan pasta gigi. Maka aku coba gosok-gosok tanganku yang belepotan tinta dengan pasta gigi. Karena terlalu tebal tinta yang menempel maka menggosoknya sampai berulang-ulang . Sampai tintanya tidak ada lagi dan alhasil tanganku jadi bersih kembali.

Sedikit tips ini semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

Bekasi, 16032022

Ratu Nandi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih tipsnya bunda

16 Mar
Balas

Sama-sama

16 Mar

Sama-sama semoga bermanfaat

16 Mar
Balas

Terimakasih tips nya... salam literasi

16 Mar
Balas



search

New Post