Rauladety anas

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gelegar MWC ke-11 Agam

Gelegar MWC ke-11 Agam

Penulis adalah peserta MWC 11 Agam. Putri rang Agam yang bercita-cita menjadi seorang guru dari kecil. Mengabdi sebagai pendidik di Kabupaten Agam semenjak tahun 2005. SK penempatan pertama di SDN 17 Bukik Malintang, Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. Suka duka menjadi guru penulis rasakan di sana, namun semangat CPNS yang bergelora membuat medan berat terasa ringan. Alhamdulilllah pada tahun 2009 penulis dipindah tugaskan ke SDN 09 Sungai Cubadak Kecamatan Baso Kabupaten Agam hingga sekarang.

Menjadi seorang penulis merupakan impian dari dahulu. Untuk meraih impian itu penulis mengidamkan bisa mengikuti kegiatan MWC ini. Alhamdulillah pada hari ini MWC 11 hadir di Agam. Serasa tidak percaya penulis bagian dari 180 orang peserta pada acara bergengsi ini. Nara sumber pada kegiatan ini adalah Bapak Muhammad Ikhsan, CEO Media Guru. Beliau sudah melahirkan begitu banyak guru penulis. Acara yang diadakan di Hotel Pusako Bukittinggi ini dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 26 November 2018. Kegiatan ini diangkat dalam rangka memperingati hari ulang tahun PGRI di Kabupaten Agam. Peserta tidak hanya berasal dari kabupaten Agam. Lima puluh parsen peserta berasal dari kabupaten lain di Sumatera Barat.

Luar biasa kepiawaian nara sumber menggali potensi peserta untuk menulis. Berbagai cara dan metode yang digunakannya tidak bisa ditebak. Tanpa sadar setiap instruksi yang diberikan oleh narasumber dilakukan oleh peserta dapat menghasilkan karya tulis. Luar biasa kegiatan MWC 11 Agam ini. Menulis yang dianggap susah dan rumit ternyata menyenangkan. Bila semua guru mengetahui langkah yang diajarkan oleh nara sumber, pasti mereka akan menjadi guru penulis. Beruntung sekali penulis mengikuti kegiatan ini, sehingga langkah-langkah menulis diperoleh pada kegiatan ini. Dalam kegiatan MWC ini semua peserta mengikuti kegiatan dengan semangat.

Kutipan yang memotivasi mendalam dari MWC ‘Tajam tidak melukai, pintar tidak menggurui, jika orang lain mampu untuk berkarya, kenapa tidak untuk seorang guru hebat dan luar biasa.’

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow kereeen banget

21 Nov
Balas

Trimakasih pk leck

03 Dec

Lanjut buk sagusabu

21 Nov
Balas

:)

03 Dec

Mantap

21 Nov
Balas



search

New Post