Rawalumaili

panggilan bu guru sudah melekat di jiwa raga, semoga bisa menebarkan kebaikan demi tabungan akhirat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Kisah di Webinar Sumatra Jilid II

Ada Kisah di Webinar Sumatra Jilid II

Kegiatan webinar Sumatera jilid 2 yang dilaksanakan hari ini, Selasa tanggal 19 Mei 2020 dimulai pukul 9 sampai 11.30 WIB. Alhamdulillah bisa ikut serta bergabung dengan kawan-kawan lain.

 

Dalam kegiatan ini kebetulan saya bergabung di grup WA webinar Sumatera 2 # 1 yang beranggotakan 232 peserta. Namun dalam pantauan tidak semua peserta yang di grup ini bisa bergabung dalam aplikasi Zoom dengan berbagai kendala yang ditemui peserta. Ada yang curhat sinyalnya yang tiba-tiba tidak bersahabat atau aliran listrik yang tiba-tiba tidak menyala.

 

Karena dalam grup WA tersebut semua sudah merasa bersaudara, jalinan silaturahmi telah terbentuk begitu cepat semenjak wa grupnya sudah bisa bergabung, maka semua peserta yang ada di grup selalu memberi semangat bagi teman-teman yang tidak bisa bergabung di zoom untuk tetap mengikuti webinar Sumatra 2 ini melalui YouTube.

 

Webinar Sumatera jilid 2 ini seperti biasa dibuka oleh bapak Muhammad Ihsan sebagai pimpinan media guru dan Gurusiana, beliau memberi gambaran diantaranya tentang kegiatan sasisabu (satu siswa satu buku) yang sangat diminati oleh para siswa-siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan SLTA. Beliau juga memaparkan  banyaknya manfaat yang dirasakan bagi anak yang mau menulis diantaranya : 

1. Meningkatkan kecerdasan.

 2. Sebagai media terapi

 3. Melatih memecahkan masalah

 4. Melatih kesabaran

 5. Menjadi bekal masa depan

 6.  Menambah ilmu dan wawasan

 7.  Meningkatkan daya ingat serta berjuang lewat tulisan.

 

Kemudian sebagai keynote speakernya Bapak Riswandi S.Pd M.Pd .

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

 

Seterusnya narasumber webinar internet pendidikan regional Sumatera 2 yang diisi oleh,

1. Dra. Ellyarni, guru SMPN 2 Kota Besar Damasraya Sumbar.

 2. Mahniar Sinaga, S.Si. S.Pd. guru SD Plus Daarul Ilmi Murni (DIM) Deli Serdang.

 3. Mualdin Sinurat, M.Pd. guru SMP swasta Putri Cahaya Medan.

 4. Endah Wijayanti, S.s MM. guru SMAN 77 Jakarta.

 

Dari keempat narasumber 3 orang berasal dari Sumatera dan 1 orang dari Jakarta, mereka memaparkan pengalamannya tentang memajukan literasi dan internet pendidikan di sekolah masing-masing.

Kemudian seterusnya peserta diberi waktu sesi tanya jawab sehingga tak terasa waktu 2.5 jam bergabung dalam webinar ini semakin banyak ilmu yang yang didapat.

Mudah-mudahan webinar selanjutnya yang bekerjasama dengan Indosat akan terus diadakan agar para guru di Indonesia khususnya guru Sumatera semakin jaya.

 

Dan bagi guru-guru yang belum sempat mengikuti dan bergabung di webinar Sumatera Jilid II ini silakan kunjungi YouTubenya yang telah saya share di bawah ini.

Terima kasih...

Salam literasi,

Solok, 19 Mei 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan Bu Rawalumaili sudah bagus. Meski demikian, masih ada penulisan kata yang belum benar. Kata "media guru" dan "diantaranya" seharusnya ditulis "MediaGuru" dan "di antaranya". Teruslah berkarya, semoga sukses.

20 May
Balas

Alhamdulillah..senangnya tulisan saya di kunjungi pak Edi dengan krisran yang sangat santun.Terimakasih pak, atas krisrannya.Mudah2an kesalahan dlm kepenulisan tata bhsa ini tidak terulang lagi.Sukses terus ya pak..salam hormat

20 May

Barakallah kawan

20 May
Balas

Makasih bunda...

20 May

keren reportasenya bu, salam literasi kembali

19 May
Balas

Makasih bu ats kunjungannyaSukses selalu..

20 May

Mantap cik gu..sukses selalu ya

19 May
Balas

Makasih bk guru. Sukses juga tuk buk Era.

20 May

Mantap laporan reportasenya bunda..

19 May
Balas

Makasih bu..telah berkunjung, sehat selalu dan salam..

20 May

Mantap Buk Eli. Ambo hari kamis besok Buk Eli.

19 May
Balas

Makasih buk..Iyo buk jam 13.00 - 15.00 WIB kan buk, mdh2an lancar se acara tu..

20 May

Mantap ni

20 May
Balas

Terimakasih sas..

20 May

Sempurna buk eli....salut senior !!! Sukses slalu yan guger kemenag kab solok....

20 May
Balas

Alhamdulillah...makasih bk yil, sukses juga untuk ibuk..salam

20 May

Mantap un, salam literasi

19 May
Balas

Makasih len..slm kbali

20 May



search

New Post