Redi Awal Maulana, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sakit Sih,, Tapi Tak Lama

Sakit Sih,, Tapi Tak Lama

Jumat, 18 Agustus 2017

Wah.. ini hari menegangkan, kata seorang Ibu yang mengantarkan anaknya ke sekolah. Ya. Hari ini jadwal pemberian Imunisasi MR,, namun anehnya tampak wajah tegang bukan dari anak-anak melainkan dari wajah para orangtua..:)

Alhamdulillah, hari ini semua anak hadir ke sekolah, mereka tak pantang untuk mundur.., karena mereka tahu disuntik itu sakit sih.., tapi tak lama.

Tenang Nak! Disuntik itu gak sakit kok kayak digigit semut saja, begitulah kadang sebagian orangtua membahasakan rasa sakit ketika disuntik. namun terkadang kita lupa bahwa anak harus tahu apa itu sakit. Jadi gak ada salahnya mulai saat ini untuk memberikan informasi terbaik bagi anak-anak kita. Kalau di suntik itu memang sakit, Ya. BILANG SAJA SAKIT.

Membangun sebuah pengetahuan nyata pada anak sebenarnya bisa menjadi salah satu cara kita mempersiapkan mereka untuk siap menghadapi segala bentuk kenyataan seperti disuntik. tidak usah mengada-ngada bahkan sampai berbohong pada anak. karena ketika mereka tahu disuntik itu memang sakit, maka ia akan mulai berpikir tentang satu hal yaitu, "Kok orangtuaku berbohong", Ucap anak dalam hati. dan hal itu akan membekas dan menjadi pengetahuan bagi anak. sekali lagi jangan pernah takut untuk menyatakan kalau disuntik itu memang sakit, tp gak lama.

kemudian muncul sebuah pertanyaan, bukannya kalau seperti itu anak-anak akan semakin takut?,, eits.. kita bukan sedang menakut-nakuti tp sedang mengajarkan konsep nyata pada anak-anak kita:),, kita hanya perlu meyakinkan mereka dengan satu kata sakit, tp itu tidak lama. Dengan kita terus memberikan pemahaman tentang proses disuntik. manfaat disuntik, kewajiban menjaga kesehatan dan lain-lain.

Yuk ah...kita sama-sama bangun menjadi generasi orangtua yang membuka cakrawala pengetahuan bagi anak-anak kita. kepercayaan diri mereka akan terbangun dari bagaimana kita mengkonsepkan dan memperlihatkan kepercayaan diri kita pula. karena orangtua yang hebat pastinya akan menghasilkan generasi yang hebat juga.

semangat.. mendidik anak :) dengan penuh kasih sayang

salam Redi Awal Maulana

Pendidik KOBER RANCAGE SUMEDANG

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rediii...damang? kerenlah

20 Aug
Balas

Alhamdulillah sehat bunda,, haturnuhun masih terus belajar,, mudah mudahan nanti bisa silaturahim.. doanya juga bunda redi sekarang lagi lanjutin s2 semoga lancar semuanya....

21 Aug

Kereeen, sukaaaaaa...

20 Aug
Balas

Bunda.. gimana kabarnya..? mudah-mudahan bisa jumpa lagi..

21 Aug



search

New Post