Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Nikmati Hasil Kebun Sendiri

Nikmati Hasil Kebun Sendiri

Dipandemi Covid 19 ini kita tidak perlu bingung apa yang harus kita sayur untuk persiapan buka puasa nanti. Cukup manfaatkan apa yang ada diperkarangan kita. Bagi yang hidup di pedesaan tentu bisa pergi ke kebun memetik hasil kebunnya .Begitu juga yang tinggal diperkotaan bisa memetik hasil kebun keliling rumah yang ditanam menggunakan media polibag dan alat-alat bekas.Seperti memetik daun singkong yang diambil dari kebun atau dari perkarangan rumah kita. Tidak perlu capek-capek pergi ke pasar, cukup nikmati apa yang ada pada kita, bagi yang suka menanam sayuran baik dikebun atau diteras rumah pake media polibag dan sebagainya ,itu sangat luar biasa baginya untuk bisa memanfaatkan apa yang ada. Bagi yang tidak suka berkebun tentu ia akan pusing memikirkan apa yang mau disayur setiap harinya. Jadi bagi yang belum suka berkebun mari kita sama-sama berkebun , jangan jadikan alasan perkarangan tidak ada untuk menanamnya.Diteras rumah kita bisa berkebun dengan menggunakan media alat bekas dirumah yang tidak terpakai seperti galon bekas, karung bekas dan kemasan minyak goreng bisa kita sulap menjadi tempat menanam sayuran yang kita suka.Hasilnya memuaskan jika kita memeliharanya dengan memberikan pupuk kepada tanaman yang kita tanam. Kita tidak perlu kepasar setiap hari untuk mencari sayuran lagi cukup dipetik dan dinikmati hasil kebun sendiri. Disamping higienis mudah didapatkan. Seperti daun singkong juga bermanfaat bagi tubuh diantaranya: sebagai sumber tenaga, metabolisme tubuh, sumber antioksidan, untuk diet alami, regenerasi sel tubuh dan melancarkan sistem pencernaan. Disaat seperti sekarang ini kita manfaatkan Stay at home dengan berkebun sehingga kita bisa berolahraga dan sedikit rekreasi keliling kebun dan rumah kita.Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.Amin.

Salam Literasi

Guru MAN 3 Kota Padang Panjang

Tantang ke- 7 Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

22 May
Balas

Aamiin... salam literasi

22 May
Balas

Ide yang mencerahkan, gak perlu repot-repot bejubel dipasar

22 May
Balas



search

New Post