Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Rebusan Daun Sirsak Bikin Sehat

Rebusan Daun Sirsak Bikin Sehat

Seiring berjalannya Waktu sampai di lebaran yang ke- 3 masih dibulan Syawal. Lebaran ke- 3 ini tetap lebaran Stay at home. Dipandemi Covid 19 ini kita banyak waktu dirumah,tentu sistem peredaran darah terganggu jika tidak dibawa olahraga setiap hari. Seharusnya kita juga melakukan suatu kegiatan yang bersifat olahraga sehingga metabolisme tubuh tidak terganggu. Seperti bermain bulu tangkis bersama anak-anak dirumah itu sudah melakukan olahraga ringan yang bisa kita lakukan. Disamping berolahraga kita harus meminum air rebusan yang berasal dari dedaunan yang ada disekitar lingkungan kita. Daun sirsak salah satu obat herbal untuk pencegah berbagai macam penyakit yang ada pada kita.Daun sirsak sangat mudah kita dapatkan dilingkungan kita karena tumbuhan ini termasuk tumbuhan liar banyak hidup didaerah pegunungan. Bisa pula kita budidayakan dirumah dengan menstek batang lalu ditanam di polibag dan lain-lain.Selama kita Stay at home tentu kita banyak waktu istirahat sehingga kita malas memperhatikan baik penampilan maupun kesehatan.Sehingga apapun makanan yang ada Tampa mengenal bahan bakunya kita langsung menyantapnya sehingga kolesterol meningkat dan lain-lain.Maka dari itu kita lebih baik mencegah daripada mengobati. Bagi penderita kanker ,tumor, diabetes,asam urat,kista ovarium dan kurang lancarnya sistem peredaran darah. Selama Stay at home kita usahakan rutin mengkonsumsi rebusan air sirsak 2 kali dalam satu Minggu. Bagi yang sehat alangkah baiknya kita mengkonsumsi air rebusan daun sirsak supaya terhindar dari berbagai penyakit . Salah satu penyakit yang mudah datang ketika Stay at home pada tubuh yaitu penyakit getah bening. Karena selama kita dirumah Tampa berolahraga limpa tidak berfungsi dengan baik untuk menyaring sel darah merah yang rusak serta imunitas tubuh menurun.Jika limpa terganggu tubuh rentan terserang penyakit karena limpa merupakan bagian dari sistim getah bening atau sistim linfotik.Mudah-mudahan bermanfaat. Amin.

Salam Literasi

Tantangan Gurusiana ke- 11

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bun, terimakasih informasinya

26 May
Balas

Makasih ilmunya bu

26 May
Balas



search

New Post