Refma Dewita, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Solanum Licopersicum Cegah Anemia Akut

Solanum Licopersicum Cegah Anemia Akut

Solanum Licopersicum atau buah tomat termasuk kedalam kingdom Plantae keluarga solanaceae. Tomat sangat mudah sekali kita budidayakan dirumah atau dilingkungan tempat tinggal kita.Bisa pula kita dapatkan dipasar tradisional sampai ke supermarket. Dipandemi Covid 19 ini kadang-kadang kita mengalami pusing mata kabur dan sakit kepala karena kita selalu berada dirumah , peredaran darah pun kurang lancar apalagi kita tidak kena cahaya matahari dan Tampa melakukan olahraga badanpun jadi cepat lelah.Kadang kita was-was dengan gejala seperti ini,yang terfikir oleh otak kita apakah ini tanda-tanda Covid.Sebagian orang tentu ada yang berfikir seperti ini karena suasana sekarang dalam pandemi Covid. Padahal kita tidak mengetahui bahwa gejala ini adalah Anemia atau kekurangan darah.Tomat bisa mengatasi kekurangan darah atau anemia akut secara alami.Kandungan tomat memiliki multivitamin seperti vitamin A,K, B1, B5, B3, B6, B7 dan C. Selain itu mengandung mineral seperti folat,besi,kalium, magnesium,kromium,Kolin, seng dan fosfor. Tomat alangkah baik kita konsumsi dua kali dalam satu Minggu untuk cegah anemia apalagi anemia akut.Tomat tersebut bisa kita olah seperti jus,salad, isi sandwich, atau dengan berbagai menu masakan sesuai dengan selera. Jadi bagi penderita anemia akut tidak perlu mengandalkan obat yang mengandung bahan kimia.cukup dengan mengkonsumsi tomat dengan rutin. Anemia jadi takut perbanyak mengkonsumsi makanan kaya gizi , badan jadi bugar setiap hari. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaa.Amin.

Salam.Literasi

Tantangan ke-11 Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah, Allah Mengetahui kebutuhan hamba Nya

30 May
Balas

Iya Bu, salam kenal dari saya. Semoga kita selalu diberi kesehatan, amin.

31 May

Salam kenal dan literasi Bu

30 May
Balas

Iya Bu Marlina....

31 May
Balas



search

New Post