RENGKI ARIAS, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PESONA ALAM SOLOK SELATAN

PESONA ALAM SOLOK SELATAN

Penulis : Rengki Arias, S.Pd.

Solok Selatan Alam merupakan suatu tempat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Tanpa alam makhluk hidup tidak akan bisa hidup dan menjalani kehidupan. Oleh sebab itu, alam ini harus dijaga kelestariannya. Dengan menjaga alam, maka makhluk hidup bisa menjalani kehidupan sebagai mestinya.

Indonesia memiliki alam yang sangat luas dan indah. Namun keindahan itu sudah mulai terancam keberadaannya oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi atau golongan. Walaupun demikian, masih ada alam di Indonesia yang masih terjaga keindahannya.

Keindahan alam ini memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat keindahan alam adalah sebagai tempat wisata atau rekreasi. Berwisata merupakan kebutuhan setiap orang. Dengan pergi berwisata ke suatu tempat, orang akan mendapatkan kepuasan tersendiri yang tidak bisa dibeli. Salah satu tempat wisata yang indah, alami dan bisa memenuhi kepuasan pengunjungnya adalah daerah kabupapten Solok Selatan.

Kabupaten Solok Selatan merupakan salah satu kabupaten yang termuda di provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini resmi berdiri pada tanggal 7 Januari 2004 dari pemekaran kabupaten Solok. Daerah ini memiliki alam pegunungan yang sangat indah dan alami, sehingga banyak tempat wisata yang mengagumkan dan tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia.

Beberapa tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Solok Selatan adalah Seribu Rumah Gadang, Gunung Kerinci, Kebun Teh Liki, Air Terjun Kembar, Air Terjun Tansi Empat, Goa Batu Kapal, Pemandian Hot Water Boom Sapan Maluluang, Sungai Batang Liki sebagai olahraga arung jeram dan masih banyak pemandangan indah lainnya. Tempat wisata tersebut tersebar di beberapa kacamatan yang ada di kabupaten ini.

Selain keindahan alamnya, masyarakat di daerah ini juga sangat ramah terhadap para pengunjung. Sehingga banyak pengunjung berdatangan dari berbagai daerah, baik lokal, interlokal bahkan pengunjung dari mancanegara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Berhasil promosinya pak. Saya jadi ingin berkunjung.

14 Aug
Balas

Ok pak. Saya siap membantu.

14 Aug



search

New Post