Reni Nurhapsari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

" Kuliah Online KARAKTER PLUS"

Kuliah online Karakter Plus diselenggarakan oleh Komunitas Guru Masa Depan (KGMD), diikuti oleh 78 peserta yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Peserta terdiri dari kepala sekolah, guru, mahasiswa. Perkulaiahan dilaksanakan mulai tanggal 25 November 2018 sampai dengan 16 Desember 2018. yang terbagi menjadi 4 pertemuan. Perkuliahan disampaikan oleh pembicara profesional serta terintegritas, beliau adalah "Muhammad Barli Al-Muflih merupakan Praktisi Manajamen Karakter & Founder Karakter Plus. Keseharian Beliau juga sebagai Pengelola Yayasan sekaligus Manager Program TK ABC dan Trainer di Lembaga Pengembangan Karakter (LPK BeSt CM)."

Perkuliahan online melalui whatsApp membahas tentang:

1. Hakekat karakter yang membahas pengertian karakter dan akhlak manusia. Akhlak ialah sifat yang tertanam di dalam diri seorang manusia yang bisa mengeluarkan sesuatu dengan senang dan mudah tanpa adanya suatu pemikiran dan paksaan. Karakter adalah sifat-sifat kejiwaan, budi pekerti ataupun ciri khas yang dimiliki oleh seseorang yang dapat membuat seseorang terlihat berbeda dari orang lain.

2. Mengenali karakter manusia berdasarkan tindak tanduknya baik perkataan maupun perbuatannya, mengenali dan memperhatikan sikap, tingkah laku atau pun tindakan seseorang serta mengetahui kebiasaan-kebiasaannya.

3. Teknik Mencapai Karakter Sejati adalah cara atau pun langkah-langkah yang bisa kita gunakan dalam proses untuk pengembangan karakter kita maupun anak-anak didik kita agar dapat mencapai karakter sejati.

4. Materi tambahan melalui telegram antara lain:

Karakter yang dimiliki oleh seseorang menunjukkan kepribadian dan jati dirinya.

Adapun karakter secara umum menurut jenisnya dibagi menjadi 2 macam. Pertama, karakter baik (good character) yang merupakan karakter yang sesuai dengan kaidah-kaidah adat ataupun norma-norma dan etika/moral yang berlaku pada suatu negara atau pun daerah tertentu. Kedua, karakter buruk (bad character) yaitu karakter yang dinilai buruk dalam kehidupan bermasyarakat dan tidak sesuai dengan norma-norma ataupun moral yang berlaku.

Karakter terbaik/terpuji (best character) adalah karakter-karakter tersebut juga termaktub dalam sistem kehidupan yang dilandasi pada nilai-nilai kebenaran yang muncul dari nilai-nilai yang tertinggi dan mulia yakni al-Qur’an dan as-Sunnah.

Sumber karakter tersebut dikelompokkan menjadi 3 macam yakni pendengaran, penglihatan dan hatinurani.

Dengan memahami kararter plus kita dapat bersinergi dalam mengembangkan karakter kita dan generasi kita, yaitu generasi millenia. Setiap peserta berhak mendapatkan E- Sertifikat dengan ketentuan syarat yang harus dipenuhi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeeen Bunda...kuliah on line tentang karakter plus untuk menyikapi generasi millenial sat ini...lanjut terus Bund...sehat n sukses . Barakallah

19 Dec
Balas

Aamiin

19 Dec

Kereeeen Bunda...kuliah on line tentang karakter plus untuk menyikapi generasi millenial sat ini...lanjut terus Bund...sehat n sukses . Barakallah

19 Dec
Balas

Kereeeen Bunda...kuliah on line tentang karakter plus untuk menyikapi generasi millenial sat ini...lanjut terus Bund...sehat n sukses . Barakallah

19 Dec
Balas

Mantab, penguatan karakter menjadi landasan yang sanagat kuat bagi generasi millenial. Salam literasi.

19 Dec
Balas

Betul ibu, salam literasi

19 Dec



search

New Post