RENITA

Dara yang lahir di Nibung, 01 September 1993 merupakan pencinta puisi dan novel. Guru Bahasa Arab MAN 1 Pangkalpinang ini bertekad tahun ini buku pertamanya lah...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENULIS FIKSI ATAU NONFIKSI?

Jika dihadapkan dengan pertanyaan Menulis Fiksi atau Nonfiksi maka saya akan memilih menulis fiksi. Ketika menulis fiksi selalu ada rasa nyaman, tenang dan meski belum dapat ide bawaannya selalu "enjoy" dan menikmati momennya. Berbeda ketika dihadapkan dengan menulis buku nonfiksi, tangan langsung gemeteran, pusing, mula dan gejala gugup lainnya. Oke, itu lebay. Hihihi. Tapi jujur ketika menulis nonfiksi, contohnya membuat jurnal saya langsung keringat dingin. Saya ketakutan. Takut bahasanya ga ilmiah, takut palgiarisme dan ketakutan itu membuat saya tidak nyaman membuat tulisan nonfiksi. Akan tetappi, mau tidak mau, semua harus ditulis. Fiksi dan Nonfiksi tetap akan menjadi jalan ninjaku. Karena melalui menulislah semua akan abadi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

07 Nov
Balas



search

New Post