R.Gantyo Suhartono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERLATIH PENTIGRAF

BERLATIH PENTIGRAF

BEKAS MURID

Pak Anton bergegas jalannya, hari itu sehabis mengurus nasibnya di dinas pendidikan dia keluar dan berjalan menyusuri jalan sepi di samping kantor. Pak anton seorang guru yang baru saja mengajukan pindah kerja. Dia berjalan keluar dari kantor dinas, tidak tahu sebabnya kenapa jalan itu kelihatan sepi tidak seperti baisanya. Tiba-tiba pak anton merasa ada langkah kaki yang mengikutinya. Dia lirik kebelakang seorang laki-laki berpakaian lusuh berambut gondrong. Seolah laki-laki itu mengikuti langkah pak Anton. Setiap pak Anton berhenti laki-laki itu juga berhenti, saat pak Anton jalan juga ikut jalan. Getaran rasa khawatir mulai muncul dalam hati pak Anton. Bagaimana tidak di tempat sepi tidak ada orang lain, jangan-jangan laki-laki itu...

“Pak ! “ tiba-tiba terdengar suara seperti agak membentak dari laki-laki itu. Makin tidak karuan perasaan pak anton. Muncul pemikiran mengandai andai kalau laki-laki itu menyerang apa yang akan dia di lakukan. Dengan agak ragu dan tetap khawatir pak Anton menghentikan langkah dan berbalik. Betapa kegetnya saat laki-laki itu sudah di dekatnya. Tampak meski lusuh tapi tegap dan di mulutnya tersungging senyuman lebar.

Melihat senyuman itu, masih ada tanda tanya dalam benak pak Anton, tentang laki- laki di depannya itu. Kemudian laki-laki itu menjulurkan tangannya mengajak jabat tangan, dengan agak ragu pak Anton juga menyambut tangan itu , dan begitu erat laki-laki itu menggenggam tangan. Tanpa di tanya laki-laki itu bercerita bahwa dia adalah bekas muridnya SMP yang sekarang menjadi anggota polisi dan dines di bagian reserse. Pak Anton pun lega mendengar cerita itu kemudian merangkul bekas murid itu sambil mengucapkan terima kasih masih mengingat gurunya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

16 Mar
Balas

Keren sekali Bapak..ditunggu cerita berikutnya. Salam literasi

16 Mar
Balas

Kereen, semangat terus Bapak. Salam literasi

16 Mar
Balas



search

New Post