R.Gantyo Suhartono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENYERAHAN KEMBALI SISWA KEPADA ORANG TUA
penyerahan kembali siswa

PENYERAHAN KEMBALI SISWA KEPADA ORANG TUA

Penyerahan kembali siswa yang telah lulus kepada orang mungkin sudah merupakan hal biasa.

berbagai acara di tampilkan dalam acara tersebut, anak-anak berkreasi dengan berbagai kesenian dan ulah lucu,

Tetapi...

di era pandemi covid 19 acara ini merupakan sesuatu yang bisa di katakan menyita banyak pikiran, dilema antara di laksanakan dan tidak karena berbagai pertimbangan.

Di antara dilema "ya" dan "tidak" akhirnya SMP 4 Sewon Kabupaten Bantul memutuskan untuk di laksanakan.

Hal ini sebagai tanggung jawab sekolah, karena tiga tahun sebelumnya di depan upacara bendera, sekolah menerima kepercayaan dari orang tua siswa untuk dapat mendidik anak-anak tersebut.

Dorongan rasa tanggung jawab inilah sehingga meski dengan rasa was-was acara penyerahan kembali di laksanakan

Dengan pengaturan dan tata cara sesuai protokoler covid 19, perlahan dan pasti terjadilah upacara itu, memang sangat membuat terharu, karena tidak semua siswa dan orang tua dapat mengikutinya.

Setiap kelas hanya di ambil perwakilan tiga siswa dan orang tua...sederhana tapi bermakna, dari 127 siswa kelas 9 SMP 4 Sewon Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang dinyatakan lulus.

Ada tata cara khusus penyerahan dan wisuda ini, biasanyanya kepala sekolah dan wali kelas yang mewisuda, tetapi dengan berbagai pertimbangan maka di putuskan orang tua yang mewisuda.

Mungkinsekilah seperti di paksakan acara ini, karena musim pandemi semua bisa di ganti dengan virtual,tetapi itulah kondisi tidak semua sekolah dan daerah bisa melaksanakan virtual itu karena keterbatasan.

Akhirnya terlaksana sudah prose penyerahan dan wisuda oleh orang tua itu..

selamat pada seluruh siswa yang Lulus tahun ajaran 2019/2020.. kalian lulus bukan karena covid 19.. tetapi kaliyan adalah pejuang generasi baru untuk melanjutkan dan mengganti generasi yang kemarin.

Era baru kalian tandai dengan kelulusan...

selamat berjuang anak-anak kudoa bapak menyertai kalian SUKSES SEMUA...

Terima kasih kepada semuanya orang tua dan seluruh komponen di dunia pendidikan yang ikut andil dalam menyelesaikan bimbingan kepada anak-anak di tahun ini..

Tuhan Yang Mah Kuasa senantiasa memberi kekuatan pada kita semua..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul buk... Karena rasa tanggung jawab itulah adanya dilema mantap

24 Jun
Balas

Aamiiin.....mantab pak

24 Jun
Balas



search

New Post