Rian Ananta,S.TP,MP

Teruslah bergerak maju walau seberat apapun langkahmu.Jika tidak bisa terbang berlarilah, bila tak mampu berjalanlah, masih tak berubah merangkaklah... hingga s...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dunia Anak sederhana, tapi rumit

Jangan remehkan dunia anak-anak.Kehidupan mereka yang sederhana sebagai awal mengenali dunia ini bukanlah sesuatu yang ringan. Butuh ilmu tentang itu,kesabaran yang ekstra keuletan, kegigihan dan pantang menyerah. Itu kesan yang saya dapatkan ketika mencoba menulis cerita anak. Tidak semudah yang dibayangkan. Meskipun idenya sederhana dan mengambil secuil makna, namun butuh beberapa minggu untuk membuatnya.

Apalagi dengan penyajian yang sederhana harus bisa diterima oleh usia pembaca. Ditambah dengan ornamen menarik berupa gambar agar mereka berminat untuk mengamati buku tersebut sambil memahami cerita, Waah ekstra sabar. Membuat dan mewarnainya saya butuh waktu berjam-jam. Tak jarang saya tertidur saking bosannya mewarnai. Berbeda jauh dengan menulis biasa bisa selesai setengah jam untuk 500 kata. Namun jangan harap untuk selembar cerita anak yang full gambar.

Menulis cerita anak full gambar membuat saya melalaikan kewajiban menulis tiap hari. Hingga saya harus remedi untuk kesekian kalinya. Mengapa karena saking lelahnya sering membuat saya tertidur sambil menyelesaikan selembar gambar. Tidur di luar kamar menjadi terbiasa bagi saya yang tak biasa menggambar ini. Apakah dengan merutinkan menggambar bisa membuat saya menjadi ahli juga?. Pekerjaan yang menurut saya sangat membosankan. Saya jadi kagum kepada anak-anak TK yang begitu indah dalam mewarnai sebuah gambar. Perjuangan saya untuk menyelesaikan 16 lembar cerita bergambar selesai. Tapi apakah anak-anak mau mengamati gambar saya?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ibu adalah guru kreatif..tipe guru poenggerak...sampai remedi berkali kali gara cergam anak..yakin aja bu..pasti dilihat kok..salut

30 Aug
Balas

Terima kasih Pak, salam kenal. Saya salah satu pengagum Tulisan Bapak.

01 Sep

Hebat Bun, dari tidak bisa menjadi ahli, jadi pingin belajar gambar juga, salam sukses selalu

30 Aug
Balas

Terima kasih bun.sukses bersama bun

30 Aug

Hebat Bun, dari tidak bisa menjadi ahli, jadi pingin belajar gambar juga, salam sukses selalu

30 Aug
Balas

Terima kasih Bun, mari sama-sama belajar bu...

01 Sep

Semangat Bunda. Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil..karyanya sangat inspiratif. Salam kenal Bunda ijin follow

30 Aug
Balas

Terima kasih bun silkan bun mari sama2 memfollow

30 Aug

Semoga berjalan lancar..semangat bu..

30 Aug
Balas

Terima kasih bun. Salam literasi

30 Aug



search

New Post