Riani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi wali kelas

Menjadi wali kelas

Menjadi Wali Kelas

Kelas adalah salah satu bagian dari kawasan sekolah yang mana di dalamnya terdapat guru dan murid. Banyak aktivitas yg terjadi di kelas mulai dari proses belajar mengajar dan intetaksi antar guru dan murid. Guru berperan penting untuk memberikan ilmu untuk menambah ilmu pengetahuan murid, selain itu guru juga harus bisa melakukan pengubahan pola tingkah laku murid menjadi lebih baik, dengan mempelajari psikologi dari masing masing murid. Oleh karena itu, guru juga harus punya ilmu psikologi sebagai ilmu pendekatan terhadap murid yg dituju menjadi lebih baik.

Pendidikan memang tidak bisa dilepaskan dari psikologi. Sumbangsih psikologi terhadap pendidikan sangatlah besar. Kegiatan pendidikan, khususnya pada pendidikan formal, seperti pengembangan kurikulum, Proses Belajar Mengajar, sistem evaluasi, dan layanan Bimbingan dan Konseling merupakan beberapa kegiatan utama dalam pendidikan yang di dalamnya tidak bisa dilepaskan dari psikologi.

Pendidikan sebagai suatu kegiatan yang di dalamnya melibatkan banyak orang, diantaranya peserta didik, pendidik, adminsitrator, masyarakat dan orang tua peserta didik. Oleh karena itu, agar tujuan pendidikan dapat tercapai secara efektif dan efisien, maka setiap orang yang terlibat dalam pendidikan tersebut seyogyanya dapat memahami tentang perilaku individu sekaligus dapat menunjukkan perilakunya secara efektif.

Guru dalam menjalankan perannya sebagai pembimbing, pendidik dan pelatih bagi para peserta didiknya, tentunya dituntut memahami tentang berbagai aspek perilaku dirinya maupun perilaku orang-orang yang terkait dengan tugasnya,–terutama perilaku peserta didik dengan segala aspeknya–, sehingga dapat menjalankan tugas dan perannya secara efektif, yang pada gilirannya dapat memberikan kontribusi nyata bagi pencapaian tujuan pendidikan di sekolah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat Bund jadi waki kelas,yang memiliki ilmu tentang psikologi anak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

25 Aug
Balas



search

New Post