Rianti 67

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

CHARGE HATI DENGAN MENGAJI

CHARGE HATI DENGAN MENGAJI

Oleh : Rianti 67

Melansir sebuah hadis Rosullulloh yang isinya kurang lebih, ada dua nikmat yang sering membuat manusia tertipu yaitu nikmat sehat dan juga nikmat waktu. Tidak ingin menjadi manusia yang terlena dengan kedua nikmat tersebut, maka kamis sore ini menyempatkan untuk menghadiri pengajian rutin yang diadakan oleh ibu-ibu di RT tempat tinggalku.

Mengenakan seragam dengan paduan warna navy-kuning dengan kerudung senada, ibu-ibu tampak bahagia dan ceria. Diam-diam terbesit rasa syukur bertetangga dengan mereka. Yang sebagian besar diantaranya selalu siap kerjasama dan juga gotong-royong pada setiap kegiatan. Seperti pada penyediaan konsumsi untuk pengajian, maka semua berpartisipasi sesuai jadwal kesiapan masing-masing secara sukarela.

Tempat kegiatan yang digunakan selama new normal ini adalah gedung serbaguna. Ibu-ibu sering menyebutnya GS. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tempat sederhana itulah kami berkumpul mengkaji materi sekaligus menjalin silaturahmi.

Pengajian dibuka kemudian membaca Al-Qur’an bersama-sama, setelahnya dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian materi. Paparan tentang surat Al Hasyr (59) : 18 menjadi kajian kami sore ini.

Wahai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah ! dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang akan diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertaqwalah kepada Allah. Sungguh Allah maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan “.

Kandungan ayat tersebut menjadi bahan renungan sekaligus refleksi bahwa setiap diri kita sejatinya mempersiapkan “bekal” untuk pulang …

Permata Biru, 8 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Allah memberkahi..Aamiin. Terima kasih juga kunjungannya ya Bu

30 Jul
Balas

Sama2 Bun

31 Jul

Terima kasih diingatkan dan kunjungannya juga ya. Salam sukses

18 Sep
Balas

terimakasih sudah diingatkan bun. semoga Alloh mengabulkan amin

09 Jan
Balas

Iya bun mengaji baik kitab maupun tausiah sangat menyejukkan hati... mkasi pengingatnyamkash hadirnya ya

01 Aug
Balas

Sama2 Bun, dan terima kasih juga atas kunjungannya

02 Aug

Mantap, Bu. Lanjut tulisannya Bu

06 Dec
Balas

Tausiyahnya kerennn

27 Nov
Balas

Izin follow ya bun...

27 Nov
Balas

Follback saya tunggu.....hehe

27 Nov
Balas

tulisan yang keren dan bermanfaat bucan, salam kenal dan sudah sy follow

09 Nov
Balas

Sangat mencerahkan. Semangat berliterasi, sukses selalu.

12 Sep
Balas

Terima kasih pencerahannya...Semoga pandemi cepat berlalu agar bebas mau ngaji kemanapun

23 Jul
Balas

Aamiin yra. Hatur nuhun Ceu sudah mampir

24 Jul

Tulisan yang bermanfaat sekali Bunda

01 Nov
Balas

Terima kasih Bun, atas kunjungannya

03 Nov

semoga Allah mengabulkan doa orang-oranng yang berbuat kebajikan, salam kenal ijin follow dan follow back yaa

14 Jul
Balas



search

New Post