Rianti 67

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SAAT RAMADHAN PERGI

SAAT RAMADHAN PERGI

TANTANGAN 30 HARI MENULIS. HARI KE-28

#TantanganGurusiana

SAAT RAMADHAN PERGI

Oleh : Ria Riantini, S.Pd

Terima kasih Ya Allah, Engkau masih memberiku kesempatan untuk menikmati hari ini bersama datangnya fajar 1 Syawal 1441 H. Ditengah suasana yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tetap ada ruang untuk bersyukur atas segala nikmat dan karunia-Nya.  Masih bisa berkumpul dengan anak-anak dan juga belahan jiwa.

Biarkan pagi ini aku memelukmu erat-erat, isak tangis yang tak bisa kutahan hingga air mata berjatuhan. Maafkan aku, belum bisa sempuna sebagai ibu dari anak-anak kita dan mungkin belum sempurna juga sebagai pendampingmu.

Do’a yang tak pernah putus kupanjatkan, agar kau segera diberi kesembuhan, kembali menjadi Imam di dalam salat berjamaah kita, melayani masyarakat dengan untaian hikmah, menjadi bapak dan suami siaga ( siap antar jaga ). Aamiin YRA.

Tetap harus bersyukur untuk suasana yang masih bisa kita nikmati hari ini, ditengah rasa sesal saat Ramadan telah pergi.

Untuk mengisi tantangan di hari ke-28 ini ingin kupersembahkan sebuah puisi.

Saat Ramadan Pergi

 Gema takbir bersahutan, ada rasa yang kian sesak 

Keharuan menyergap

Banyak yang ingin kuungkap,

Tunduk dalam sujud, air mata tumpah di atas sajadah

Apa yang kini  tengah mendera ?

Hingga beribu kenangan seperti berlomba menyapa

Tentang  mesjid yang semarak  dalam tarawih

Tadarus dalam subuh yang berembun

Wajah-wajah polos tanpa riasan

Untaian hikmah dari Sang Pencerah

Saat mengukir jejak dalam kebersamaan

Syahdu nian ….

Kini, dia telah pergi

Mengucap salam perpisahan

Seberapa dekat kita memeluknya, menemaninya

Hingga  saat dia pergi, tidakkah kita menyesalinya ?

Mari kita berdo’a, tundukan hati dan kepala

Agar tamu agung itu berkenan kembali datang ….

 

Permata Biru, 24 Mei 2020

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin....

24 May
Balas

Sama2, saya juga mohon maaf ya.Terima kasih atas tanggapan dan hadirnya

24 May

Sama2, saya juga mohon maaf ya.Terima kasih atas tanggapan dan hadirnya

24 May

Sama2 Bun, saya juga mohon maaf.Terima kasih sudah hadir di sini. Salam silaturahmi ..

24 May
Balas

Mantap bun, selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin.

24 May
Balas

Sama2 Bun, saya juga mohon maaf lahir bathin.Terima kasih sudah hadir di sini

24 May



search

New Post