Riayatul Ma'rifah

Penulis seorang guru di MTs Negeri 4 Tulungagung. Tugas lain di lembaga ini membina ektrakurikuler pramuka, PMR, dan tim kesiswaan. Senang berorganisasi m...

Selengkapnya
Navigasi Web

Penipu Minta Pulsa

Beberapa waktu yang lalu kejadian tidak mengenakkan aku alami juga. Awalnya tidak ada yang curiga. Masuk nomer baru melalui pesan chat. Kupikir nomer pembeli langganan. Ternyata bukan.

Nomor tidak nampak kusimpan. Dia mengaku teman dekat suamiku. Posisinya sekarang ada di Trenggalek. Begitulah permulaan chat.

Kulihat pada profil, memang benar. Saya mengenal profil itu. Namun, ada kejanggalan karena teman suamiku itu sekarang sudah tidak di Trenggalek. Tapi tinggal di Solo.

Pada saat kondisi seperti ini, tidak boleh grusa-grusu panik. Apalagi, yang bersangkutan minta tolong mendesak agar mengisi pulsa dengan dalih kepepet dan lain-lain.

Setelah saya konfirmasikan ke suami, ternyata nomer tidak sesuai dengan yang disave suami di HP. Saat suami mencoba menelpon nomer yang asli, ternyata tidak aktif. Ah, apakah pelaku sudah memprediksi ini semua?Untungnya tidak ada korban dalam hal ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post