Ridha Rokhani

Ridha Rokhani, S.Pd. adalah perempuan berasal dari Ngawi yang mengajar matematika di MAN 2 Jember. Dia adalah sosok yang ingin terus berusaha menjadi lebih baik...

Selengkapnya
Navigasi Web
Presentasi Matematika
Dokumen pribadi

Presentasi Matematika

Madrasah Aliyah (MA) merupakan usia produktif bagi siswa. Mereka memiliki banyak talenta tersembunyi di dalam diri. Pendidikan di masa ini membutuhkan model pembelajaran yang aktif dari sisi siswa. Wadah untuk menampung aspirasi dan keaktifan dari seluruh anggota kelas adalah ketika penerapan diskusi kelompok dan presentasi. Seperti yang saya lakukan kemarin. Presentasi kelompok 1 kelas XI IPA 2 berjalan dengan lancar. Ada pemegang kekuasaan penuh pada saat presentasi di depan yaitu moderator. Dia bertugas mengatur jalannya presentasi mulai dari pengaturan ketepatan waktu hingga kesimpulan akhir dalam BAB yang dibawakan.

Kedua adalah penampilan dari pemateri yang memiliki kemampuan lebih dari sub BAB yang telah dipelajari sebelumnya pada saat diskusi kelompok. Sehingga pada saat presentasi dia sudah benar-benar paham apa yang akan disampaikan. Biasanya pemateri ini berjumlah lebih dari 1 tergantung seberapa luas materi dalam BABnya. Selanjutnya adalah notulen, dia bertugas mencatat segala hal yang berkaitan dengan jalannya diskusi dan presentasi serta memberikan gambaran kepada pemateri tentang pertanyaan dari kelompok lain. Inilah bagian-bagian tugas dari anggota kelompok ketika sesi presentasi di depan kelas. Sekian, semoga memberikan manfaat bagi pembaca. Terima kasih!

Jember, 9 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

09 Feb
Balas

Terimakasih bpk...

09 Feb

guru kreatif, sukses selalu...

09 Feb
Balas

Masih belajar pak, mohon bimbingan...

10 Feb



search

New Post