Ridha Rokhani

Ridha Rokhani, S.Pd. adalah perempuan berasal dari Ngawi yang mengajar matematika di MAN 2 Jember. Dia adalah sosok yang ingin terus berusaha menjadi lebih baik...

Selengkapnya
Navigasi Web
Redistribusi (Sebuah Catatan dalam Impian dan Harapan)
Image from google

Redistribusi (Sebuah Catatan dalam Impian dan Harapan)

Bukan masalah rindu, atau yang lebih kejam dari itu. Langkah ini tak mungkin terhenti hanya untuk sebuah kata perpisahan. Lelah jiwa mampu bertahan dalam keikhlasan. Namun, amanah tetaplah amanah. Bibir mungil si kecil merekah melantunkan sebuah harapan. Berdoa kepada yang dia yakini keberadaan dan kekuasaannya. "Ya Allah, pindahkan mama ke Madiun. Nisa senang kalau mama di rumah." Ucapnya penuh harap.

Sebuah kisah dimulai ketika harapan dari seorang ayah begitu mendalam. "Nduk, nanti jadilah guru yang tidak memakai uang ya! Bapak orang ndak punya. Hanya ilmu yang bisa bapak berikan." Peluk erat dari alam dunia untuk bapak yang sekarang tenang bersamaNya.

Hey... Salahkah takdir ini? Tidak! Ingat kembali doa yang selalu kau panjatkan dulu. Bisa jadi, apa yang kau dapatkan sekarang adalah pengabulan dari doamu yang terdahulu. Tapi, boleh kan kita berharap untuk sesuatu yang lain?

Harapan tak terbatas pada satu impian saja. Kutuliskan sebuah harapan tanpa ingin mengubah apa yang menjadi ketentuanNya. Manusia diwajibkan untuk berikhtiar. Hasil akhir serahkan pada Allah. Dia-lah yang akan menentukan apa yang terbaik untuk kita. Percayalah, bahwa Allah tak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan kita.

Redistribusi adalah salah satu impian dari berbagai macam harapan. Sebuah kata cinta dari Sang Maha Cinta. Apakah pasti nanti akan lebih baik dari sekarang? Percayalah, Allah hanya akan memberikan takdir yang terbaik untuk kita. Bisa jadi apa yang tidak kau sukai sebenarnya itulah yang terbaik untukmu.

Jember, 11 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

11 Feb
Balas

Terimakasih bapak. Salam!

11 Feb



search

New Post