RidwanDjaudjali

Terlahir tanggal 16 Februari 1980 di Sigenti, Kec. Tinombo Selatan, Kab. Parigi Moutong, Sulteng. Dikaruniai seorang isteri dan 3 orang anak, 2 laki...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkedok Guru Siswa menjadi Korban
@Modus Penipuan Zaman Now

Berkedok Guru Siswa menjadi Korban

✍✍✍

Kejadian tak terduga telah menimpa 6 siswa SMAN 1 Tinombo Selatan. Kerugian ditaksir 6.000.000 rupiah. Angka lumayan yang merugikan siswa dan orang tuanya. Berawal dari nomor telpon yang tak di kenal. Berujung minta di kirimkan pulsa.

✍✍✍

Korban melayani pelaku dengan santainya. Pelaku mengatasnamakan guru mereka. Siswa pun langsung percaya bahwa yang menelpon itu adalah guru mereka. Siswa pun menerima tawaran untuk mengirimkan pulsa kepada guru dadakan sebagai modus tipu daya mereka pada siswa kami.

✍✍✍

Modus penipuan berbasis kirim pulsa sungguh mengagetkan pihak sekolah. Sebab, korban langsung mendatangi kepala sekolah dan guru yang telah menjadi korban penyamaran sang penipu daring. Mereka menyodorkan noda pembayaran pulsa yang di kirim ke pelaku.

✍✍✍

Hal tak logis bagi pihak sekolah, mengapa penipu mengetahui nama kepala sekolah dan guru di SMAN 1 Tinombo Selatan. Beberapa guru menjadi korban penyamaran mereka. Jutaan pulsa telah merugikan siswa kami. Kejadian berkedok guru siswa menjadi korban telah mencemarkan nama baik sekolah dan guru. Peristiwa ini pun berlanjut sampai ke pihak kepolisian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Moga kita bisa lebih waspada

15 Jan
Balas

Peristiwa ini penting bagi kami agar tetap waspada.

13 Jan
Balas

Info penting untuk menjadi kewaspadaan. Terima kasih, Pak

12 Jan
Balas

Pernah terjadi juga disekolah kami Pak... beberapa siswa ada yang sudah kena..tidak lama...no sudah di blokir....tetap waspada..salam Literasi

13 Jan
Balas

aneka modus penipuan lewat telepon. Harus selalu waspada menerima panggilan telepon yang no belum ke-save di daftar kontak kita.

13 Jan
Balas

merupakan pembelajaran bagi kita.

13 Jan
Balas



search

New Post