RidwanDjaudjali

Terlahir tanggal 16 Februari 1980 di Sigenti, Kec. Tinombo Selatan, Kab. Parigi Moutong, Sulteng. Dikaruniai seorang isteri dan 3 orang anak, 2 laki...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rahasia Siapa yang Tahu
@Tak Menyangka

Rahasia Siapa yang Tahu

✍✍✍

Lelah seharian dalam tugas. Pak Vino sepulang dari sekolah mendapatkan sepucuk surat undangan pernikahan terselip di bawah pintu rumahnya. Sebab pengantar undangan tak melihat pintu rumah tertutup tanpa penghuni. Begitulah pada umumnya masyarakat desa memberikan undangan ketika tuan rumah tak berada di rumah. Sungguh membuat bingung pesta di helat pada hari, tanggal, dan jam yang sama. Mana yang harus dihadiri dan mana yang tidak. 

✍✍✍

Bulan ini sangat menjamur atau musim orang berpesta. Mungkin karena di bulan Januari sampai Februari merupakan waktu yang baik buat melaksanakan hajatan pesta. Hal ini terbukti dengan banyaknya undangan yang Pak Vino terima. Tapi, ia tak merasa bosan dengan kedatangan sepucuk surat kebahagiaan bagi sepasang calon mempelai. Suatu penghargaan besar bagi yang berpesta kalau undangan mereka dihadiri. 

✍✍✍

Disamping undangan pesta yang membanjiri rumah Pak Vino. Ada pula undangan yang langsung tak tertulis tapi lisan. Undangan lisan itu yang membuat Pak Vino kaget dan sedih. Mengapa tidak? Pak Vino dapat undangan dari pengeras mesjid yang seluruh warga masyarakat mendengarnya. Ternyata undangan itu berupa berita duka. Sama halnya dengan pesta pernikahan yang bersamaan hari pelaksanaannya. Begitu pula berita duka yang sehari bisa 3 kali pengumuman duka. Hanya saja jam penguburannya yang berbeda beberapa jam. Betapa kuasanya Allah menciptakan fenomena  luar biasa ini. Sehingga membuat manusia tak menyangka rahasia itu siapa yang tahu. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Satu dari tiga rahasia Allah. Saliter telu !

29 Jan
Balas

Hanya Allah yang tahu, Pak. Bagus ceritanya. Salam sukses dan salam literasi.

29 Jan
Balas



search

New Post