RidwanDjaudjali

Terlahir tanggal 16 Februari 1980 di Sigenti, Kec. Tinombo Selatan, Kab. Parigi Moutong, Sulteng. Dikaruniai seorang isteri dan 3 orang anak, 2 laki...

Selengkapnya
Navigasi Web
Robohnya Surau Kenangan
@Episode "Robuhnya Surau Kenangan"

Robohnya Surau Kenangan

✍✍✍

Semenjak robohnya surau kenangan itu Aku dan Emak tak lagi malam mingguan di kebun. Tetapi berganti di hari minggu jadwal kami pergi membersihkan kebun dan memetik buah coklat yang sudah siap panen. Pekerjaan itu kami lakukan saat aku liburan semester pada perkuliahan. Ketika aku dalam proses menempuh pendidikan di tempat nan jauh di sana. Kasian emak berangkat ke kebun dengan sendirian tanpa bermalam. Aku sebagai anak tentulah sangat risau hati mengingat di usianya yang senja, emak masih ke kebun.

✍✍✍

Perkuliahan selalu kujalani dengan semangat buat emakku. Lamunan surau kenangan terus hinggap di pelupuk mata dan rasa yang tak akan terlupakan sepanjang hidupku. Keinginan anak emak untuk sekolah begitu besar, sampai-sampai emak membuat Surau di kebun buat ngerawat kebun kehidupan. Sebagai anak emak yang susah aku harus sabar menjalani kuliah dengan pakaian seadanya, makanan juga seadanya, ke kampus pun naik taksi. Tak seperti teman lainnya yang naik motor dan mobil pribadi.

✍✍✍

Aku dapat bertahan menjalani kehidupan kota yang gemerlap dengan kemegahan dan lalu lalangnya kendaraan. Makanan enak pun yang menggugah selera tak sanggup ku gapai dengan rupiah dari emak. Alhamdulillah semua kulalui dengan ikhlas dan sabar demi impian membahagiakan emak. Aku ingin membuktikan bahwa robohnya Surau kenangan tak menyurutkan cita-citaku untuk membangun Surau masa depan yang bagi emak.

👇👇👇

👉Bumi Khatulistiwa Menulis

👉Parigi Moutong (Sulteng)

🙏🙏🙏Tabe Kakita Pura

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kesedihan yang membangkitkan semangat untuk melakuksn yang terbaik. Keren kisahnya, Pak.

02 Feb
Balas

Luar biasa, Bakti yang mulia, membangun surau masa depan. Sehat dan berkah selalu.

01 Feb
Balas

Semoga surau baru akan terbangun seperti semangat belajar yang ok banget Pak

01 Feb
Balas

Luar biasa

01 Feb
Balas



search

New Post