Rien Hermawaty

Hallooooo semua... Saya adalah Kepala SMPN 25 Jakarta. Latar belakang pendidikan saya adalah S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Jakarta, S2 Linguis...

Selengkapnya
Navigasi Web

Perjuangan Mengikuti Pelatihan Sagusabu

Perjuangan Mengikuti Pelatihan Sagusabu (Satu Guru Satu Buku)

Oleh: Rien Hermawaty, M.Hum.

Sebagai salah satu pengurus MGMP B. Indonesia SMP DKI Jakarta sudah barang tentu sejak ide awal akan mengadakan Pelatihan Sagusabu saya sudah mengetahui. Saya sangat bersemangat untuk mendukung kegiatan ini. Mengapa demikian? Sssttt… ada beberapa tulisan saya yang “mangkrak” sejak beberapa tahun lalu yang ingin saya tuntaskan. Berharap jika bertemu teman-teman yang memiliki “passion” yang sama akan melecut saya untuk merampungkannya.):

Menjelang hari H, situasi tidak mendukung. Sebagai Kepala Sekolah di salah satu SMP Negeri di Jakarta, berbagai pekerjaan mengepung saya. Saya adalah ketua panitia PKP di mana sekolah saya menjadi salah satu Pusat Belajar, belum lagi asset sekolah yang belum rampung diinput sementara deadline sudah di depan mata. Aaarrrggghhhh…. Bagaimana saya bisa ikut kegiatan Sagusabu. Jika ditunda-tunda lagi, maka belum tentu kesempatan baik datang lagi. Padahal dampaknya juga akan sangat berimbas pada sekolah saya. Akhirnya… dengan “jurus mabok” (meminjam istilah Bu Istiqomah, narasumber kami) semua bias diatasi dan saya dapat mengikuti Pelatihan keren ini.

Banyak pengetahuan baru yang saya dapat dari pelatihan ini, Pak Ihsan sebagai CEO Media Guru langsung “menampar kami” agar sadar bahwa kami sebetulnya punya kemampuan untuk menulis. Cara Pak Ihsan mempersuasif kami sungguh mengena, tepat sasaran. Diam-diam butiran air mata sesekali meluncur dari mata saya ketika kata-kata, tayangan yang disampaikan Pak Ihsan mengharu biru saya. Saya berjanji dalam hati untuk menularkan semangat Pak Ihsan kepada guru-guru saya, pegawai TU saya, dan murid-murid saya.

Sessi berikutnya adalah Sesi materi menulis yang disampaikan oleh bu Istiqomah. Bu Isti adalah teman lama saya, sewaktu sama-sama masih menjadi guru, kami pernah menulis modul untuk Guru Pembelajar. Wahhh senangnya bertemu kembali Bu Isti yang Tambah langsing, tambah cantik, tambah pakar, pokoknya paket komplit. Sukses terus yaa Bu Isti… Terima kasih untuk ilmu yang Ibu berikan kepada kami.

Simpulannya adalah…. Saya beruntung bisa mengikuti pelatihan ini. Bravo Media Guru!!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhanmdulillah Ditunggu buku Bu Rien...

04 Nov
Balas

Semangat Bu Rien... semoga setelah ini tulisannya ga 'mangkrak' lagi....dan bisa segera tuntas dan launching....Aamiin....

03 Nov
Balas

Aamiin... saling menyemangati ya...

03 Nov
Balas



search

New Post