Rifqi Risna

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Malang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tentang Puisi (Tantangan Menulis hari ke-1)

Puisi adalah dunia kata yang digunakan untuk menyampaikan gagasan. Gagasan tersebut diungkapkan dengan mempertimbangkan keindahan estetis. Berdasarkan zamannya, puisi dibedakan dua jenis, yaitu (1) puisi rakyat atau puisi lama dan (2) puisi baru atau moderen. Puisi lama merupakan puisi yang terikat oleh jumlah baris atau larik, jumlah suku kata, dan bunyi atau rima. Puisi lama harus saklek. Jumlah jumlah baris atau larik, jumlah suku kata, dan bunyi atau rima harus sesuai dengan aturan.

Puisi modern adalah puisi yang tidak terikat oleh jumlah baris atau larik, jumlah suku kata, dan bunyi atau rima. Jadi, untuk membuat puisi modern, Anda tidak perlu memperhatikan aturan jumlah baris atau larik, jumlah suku kata, dan bunyi atau rima. Anda bisa menulis suka-suka Anda, asalkan bermakna. Bahkan, baru-baru ini muncul puisi jenis baru, yaitu puisi mini. Satu baris pun bisa dianggap sebagai puisi.

Instagram: @rifqi1_risna

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Trims ilmunya pak

26 May
Balas

Mantap pak

26 May
Balas

Ya ada juga puisi pusai

26 May
Balas



search

New Post