Riful Hamidah

Sangat mencintai profesi sebagai guru dan termotivasi menjadi Guru Penulis. Saya yakin, guru penulis akan memiliki kesempatan yang lebih banyak menjadi m...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari Keramat yang Tak Kuharap

Bagi saya, ikut sebuah tantangan adalah melatih keberanian. Selain itu saya ingin terkondisi dalam situasi tertentu sehingga mau tidak mau saya harus mengikuti aturan main yang telah dibuat. Mungkin bisa dibilang saya memaksakan diri tapi kalau tidak begitu saya tidak akan mengubah apapun. Maunya sih, melakukan sesuatu dengan kesadaran tapi itu tidak mudah.

Salah satu kelemahan dalam diri saya adalah tidak bisa konsisten, ajeg, istikomah, dan disiplin dalam upaya meraih sesuatu. Target yang saya buat sering kelewat. Ya selesai sih, efektif tapi tidak efisien. Dengan ikut tantangan, hal yang seperti ini ingin saya ubah dan perbaiki.

Dari sekian tantangan yang saya ikuti, ada satu yang euforia-nya luar biasa. Apalagi kalau bukan Tantangan Menulis 365 hari di Gurusiana yang diprakarsai oleh Mediaguru. Bayangkan, bagi yang mengikuti, mereka wajib setor tulisan di blog Gurusiana setiap hari tanpa jeda. Meski begitu, para pesertanya tidak tanggung-tanggung, mereka berasal dari seluruh penjuru nusantara. Semangat mereka membara dan nggak ada kendornya. Sampai detik ini ada beberapa peserta yang telah berhasil menulis 1000 hari tanpa jeda. Wow.

Di tahun pertama mengikuti tantangan, tepatnya tahun 2020, saya gagal. Kemudian saya ikut lagi dan Alhamdulillah tahun 2021 saya berhasil. Nah, di tahun 2022 saya ikut lagi. Saya memulainya tepat di tanggal 1 Januari 2022. Maksud saya 31 desember 2022 saya menyelesaikannya.

Namun, apa mau dikata? Malang tak bisa ditolak untung tak bisa diraih. Saya terjun bebas di tanggal 27 Oktober 2022. Itu artinya kurang dua bulan lagi. Hmmm..., penyebabnya apalagi kalau bukan penyakit suka menunda dan lupa.

Yaa.., sudahlah. Apa mau dikata. Minimal saya sudah terlatih untuk ikhlas menerima kenyataan. Kecewa yang saya rasakan kali ini tidak sebesar kecewa yang saya rasakan dulu waktu pertama kali ikut tantangan dan saya gagal.

Keberhasilan memang harus diperjuangkan dengan sekuat tenaga. Tekad dan semangat pun harus terus dijaga. Disiplin tak bisa ditawar. Itu akan berbuah manis pada waktunya. aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sakit ya tetap sakit juga bun meski tidak seperti awal terjun bebas dari menulis MGI memang selalu memberi kejutan seru , wah diriku jauh lebih parah

02 Nov
Balas

hehehe...

02 Nov



search

New Post