Rijan Sania Saputra, ST

RIJAN SANIA SAPUTRA, ST. Penulis adalah seorang pendidik di SMK AL-MUHADJIRIN Kota Bekasi. Sekertaris jendral di Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR) Kot...

Selengkapnya
Navigasi Web

Perjuangan guru di blantika perbukuan

PENULISAN BERITA PERJUANGAN GURU MENEMBUS BLANTIKA PERBUKUAN BEKASI - Bertempat di SMA AL-MUSLIM, hari Sabtu (28/4) beberapa guru dari Kabupaten dan Kota Bekasi mengikuti pendidikan dan pelatihan Satu Guru Satu Buku/SAGUSABU. Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya/KGPBR ini ternyata menarik minat dan animo guru bukan hanya lingkup Bekasi Raya saja tapi juga dari luar Bekasi seperti: Bandung, Brebes, Lampung bahkan dari Sumatra. Tepat jam 08.00 kegiatan SAGU SABU hari pertama dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengan Khidmat seluruh peserta diklat menyanyikan lagu wajib Negara kita tersebut. Pada kegiatan ini juga diluncurkan majalah edukasi terbitan perdana yang diproduksi oleh Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya/KGPBR dibarengi dengan peluncuran buku-buku karya guru-guru baik buku karya tunggal maupun antologi. Pada sesi materi yang disampaikan oleh bapak Eko Prasetyo, pemimpin Redaksi Majalah Media Guru sangat memukau. Gaya bicara yang lugas dan tegas dibalut jawa timuran yang kental membuat antusias para peserta semakin meningkat. Pun begitu semangat menggebu yang disampaikan oleh pemateri akan jadi sesuatu yang sia-sia apabila selesai dari acara ini tak ada karya yang dihasilkan para guru peserta diklat SAGU SABU ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah sukses dengan acara sagusabu Bekasinya, salam literasi

28 Apr
Balas



search

New Post