Rika Ayu Sagita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERITA HOAX BERTEBARAN DIMANA-MANA MEMBUAT RESAH

BERITA HOAX BERTEBARAN DIMANA-MANA MEMBUAT RESAH

Dalam pandemi penyakit Covid-19, bermunculan berita-berita hoax yang membuat masyarakat cemas, resah serta panik akan berita yang didapat dari berbagai social medial yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Kebanyakan orang yang terjebak akan berita yang didapat dengan gampang percayanya sehingga meneruskan berita tersebut dan timbul lah keresahan ketika menerima berita tersebut.

Seperti hal nya sekarang ini, adanya pesan yang beredar via aplikasi Whatsapp yang bukan berasal dari sumbernya, melainkan dari orang yang tidak bertanggung jawab atas berita tersebut sehingga membuat resah dan kepanikan masyarakat.

Dalam pesan tersebut dalam tiga hari ke depan arus angin utara ke selatan membawa wabah yang melewati Indonesia ke Australia.

Berikut isi pesan yang tengah beredar di tengah masyarakat tersebut :

Kenapa kita dianjurkan untuk makai masker di tgl 10-12 April

“URGENT”

Sbg informasi dari Bpk Dir-1…

Bhw 3 hari kedepan diusahakan seluruh anggota keluarga masing2 di Rmh…utk tdk keluar rmh, walau hanya utk berjemur, klu tdk sgt terpaksa..

Krn dlm 3 hari kedepan Arus angin dari Utara ke arah Selatan yg membawa wabah (penyakit) akan melewati Indonesia menuju Australian.

Dengan berita seperti ini masyarakat dibuat resah dan bertanya-tanya soal kebenaran kabar yang beredar di aplikasi WhatsApp ini.

Oleh karena ini sepatutnya kita harus berhati-hati jangan sampai dengan berita hoax yang beredar mindset kita menjadi negative bahkan membuat diri kita menjadi cemas dan berpengaruh terhadap kesehatan kita.

Cari lah informasi yang Valid sebelum sharing agar tidak ada hal yang tidak diinginkan. Semoga kita semua senantiasa dilindungi Allah SWT, dan pandemi virus ini cepat berlalu. Aaamiin…

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

good

10 Apr
Balas

Terima Kasih..

10 Apr



search

New Post